Baterainya Diklaim Tahan 2 Hari, Begini Wujud Nokia 3.1 Plus Yang Resmi Dirilis

(twitter.com/apakabarnews)

Siapa sih yang gak tahu ponsel Nokia? Nokia sempat booming di era 90an sampai tahun 2000an. Kalian juga pasti masih ingat dengan Nokia 3310 kan? Feature handphone tersebut dikenal karena ketangguhan dan ketahanan baterainya yang luar biasa. Baru-baru ini Nokia juga meluncurkan Nokia 3.1 Plus yang tawarkan berbagai fitur keren.

Baru-baru ini, HMD Global resmi memboyong Nokia 3.1 Plus ke Indonesia, setelah diluncurkan pada Oktober 2018 lalu di India. Ketahanan baterai berkapasitas 3.500 mAh hingga 2 hari dalam satu kali pengisian daya tetap menjadi salah satu keunggulan yang dikedepankannya.

 

(twitter.com/epiluckylaki)

“Jika kamu melihat isi di dalam ponsel ini, maka akan sama indahnya dengan bagian luarnya. Kami menggunakan bahan metal, kami menggunakan bahan aluminium, untuk memastikan ponsel ini kuat dan kokoh,” ujar Wayne Tang selaku Head of Product Marketing APAC for  HMD Global saat peluncuran ponsel tersebut di Jakarta.

(twitter.com/yournokiablog)

Selain cukup tahan saat jatuh, Wayne juga mengatakan bahwa Nokia 3.1 Plus dapat menyebarkan panas dengan terdapatnya lapisan metal di dalam smartphone tersebut. Hal ini membuat ponsel tidak akan terasa panas di tangan ketika menjalankan tugas yang cukup berat.

Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan antara Nokia 3.1 yang dibawa ke Tanah Air dengan di India saat pertama kali dirilis. Ponsel ini hadir dengan layar 6 inch resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9, tanpa adanya notch di bagian atas.

(twitter.com/Tandaseru_id)

Untuk urusan jeprat-jepret, HMD Global menyematkan kamera ganda di bagian belakang dengan spesifikasi 13 MP (f/2.0) dan 5 MP (f/2.4). Kamera utamanya dibekali Phase Detection Auto Focus untuk memberikan fokus yang akurat dan cepat dalam kondisi cahaya minim, sedangkan kamera satunya memberikan efek blur. Pada bagian depan terdapat kamera berukuran 8 MP (f/2.2).

Bicara spesifikasi Nokia 3.1 Plus terkait dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P22 octa-core. RAM 3 GB/ROM 32 GB tersemat di dalamnya. Bila memori internalnya terasa kurang lapang, disediakan slot microSD yang mendukung hingga 400 GB.

(twitter.com/epiclopedia)

Nokia 3.1 Plus tetap setia mengusung Stock Android yang akan mendapat update keamanan tiap 3 bulan dalam 2 tahun. Selain itu, ia juga sudah ditanami Android 9 Pie sehingga bisa merasakan fitur-fitur seperti App Actions, Adaptive Battery, dan Digital Wellbeing.

Pada desain, Nokia 3.1 Plus memiliki warna matte yang terdiri dari dua pilihan, yakni Blue dan Baltic. Bagian belakangnya sendiri terbuat dari bahan aluminium. Harga Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp 2.399.000. Menariknya, walau baru diluncurkan di Indonesia, pre-order dari ponsel tersebut sudah dimulai sejak 15 Maret lalu, dan berakhir pada 22 Maret.

 

 

Wihhh gimana? mending kamu nabung deh biar bisa kebeli hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *