Kumpulan Idiom Inggris yang Akan Bikin Kamu Terlihat Cerdas di Kantor

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, harusnya sudah  mulai bisa dipraktekkan di dunia kerja. Salah satu hal yang harus kamu pelajari adalah dengan menggunakan idiom

Workplace, Team, Business Meeting, Business People
(pixabay.com/Free-Photos)

Idiom merupakan ungkapan untuk menggambarkan kondisi tertentu yang tidak selalu dimaksudkan untuk dipahami secara harfiah. Idiom sangat penting dipelajari dan digunakan karena dapat mengomunikasikan suatu hal secara sederhana dan menarik, bahkan dapat membuatmu terdengar seperti native speaker. Coba simak dan pelajari deh!

Bring to the table

Men, Employees, Suit, Work, Greeting, Business, Office
(pixabay.com/089photoshootings)

Idiom bring to the table memiliki arti memberikan sesuatu yang berguna atau bermanfaat misalnya keterampilan, pengalaman, dan lain-kain ke pekerjaan atau aktivitas bisnis. Dalam arti lain sesuatu atau seseorang ini memberikan suatu hal baru yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan atau aktivitas bisnis.

Crunch (the) numbers

Writing, Pen, Man, Ink, Paper, Pencils, Hands, Fingers
(pixabay.com/Free-Photos)

Idiom ini menggambarkan suatu kondisi yang berkaitan dengan angka. Dengan kata lain, idiom ini berarti menyusun, menghitung, atau menganalisis sejumlah besar data numerik, terutama yang berkaitan dengan keuangan.

By the book

Gif (giphy.com)

Idiom by the book berarti melakukan sesuatu dengan ketat sesuai dengan aturan, kebijakan atau hukum tertentu. Idiom ini cocok untuk kamu yang kerja di bagian law firm atau pekerjaan yang ketat akan aturan lainnya.

Ramp Up

Gif (giphy.com)

Untuk mengekspresikan kondisi meningkatnya sesuatu, seperti penjualan, jumlah viewers atau etos kerja, idiom Ramp Up ini memiliki arti meningkatkan sesuatu.

Touch base

Gif (giphy.com)

Dalam dunia perkantoran atau bahkan kehidupan sehari-hari pasti kamu sering mengekspresikan kalimat “I’ll call you later“. Nah, kalimat tersebut dapat digantikan oleh idiom touch base yang berarti menghubungi seseorang.

Fifty-fifty

Startup, Start-Up, People, Silicon Valley, Teamwork
(pixabay.com/StartUpStockPhotos)

Pasti kamu sering mendengar kata fifty-fifty dalam kehidupan sehari-hari. Nah, arti fifty-fifty yang sama dengan kondisi harfiahnya yang berarti membagi sesuatu menjadi bagian yang sama.

Have a lot on your plate

Startup, Meeting, Brainstorming, Business, Teamwork
(pixabay.com/StartupStockPhotos)

Kalau kamu sedang sibuk dan sedang memiliki banyak pekerjaan sehingga tidak bisa diganggu, idiom ini cocok digunakan untuk mengekspresikan kondisi itu. Terlihat keren bukan?

Call it a day

Gif (giphy.com)

Nah, idiom ini kamu gunakan ketika kamu telah menyelesaikan suatu pekerjaan atau memutuskan untuk berhenti mengerjakan suatu kegiatan, kamu dapat mengeskpresikan kondisi tersebut dengan idiom call it a day.

Keren kan idiom-idiom nya? Atau ada yang biasa mempraktekkannya di kantor? Kalau belum, coba deh praktekkan, share juga ya ke teman-temanmu! Dan jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *