5 Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

ilustrasi penjaga gawang (foto: dari pexels)

Seperti yang di ketahui, MU adalah salah satu klub sepakbola yang paling sukses di Inggris.

Klub yang memiliki segudang pemain berbakat ini telah banyak melahirkan banyak bintang besar, tak terkecuali kiper terbaik yang pernah mereka miliki.

View this post on Instagram

You're looking at today's #MUFC Man of the Match!

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Kiper merupakan salah satu pemain penting dalam sebuah tim sepak bola, karena pertahanan terakhir team tersebut sepenuhnya berada di tangan sang kiper. Berikut adalah 5 kiper terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Manchester United.

 

1. Peter Schmeichel (1991-1999)

Peter Schmeichel adalah penjaga gawang yang paling dihormati dalam sejarah Manchester United. Penandatanganannya pada bulan Agustus 1991 bertepatan dengan awal era MU mengalami tanjakan yang signifikan dalam sejarah klub. Dengan kiper yang mempunyai jasa yang sangat banyak untuk The Red Devils ini, membuat mereka memenangkan gelar Premier League perdana pada 1992-1993.

Dalam delapan tahun bersama klub, Schmeichel dapat merebut lima gelar Premier League. Tiga Piala FA, satu Piala Liga, Piala Super 1991, dan gelar Liga Champions 1999.

 

2. David de Gea (2011 – hingga sekarang)

David de Gea berusia 20 tahun ketika dia bergabung dengan Manchester United pada Juni 2011 untuk menggantikan pensiunnya kiper legendaris MU, Edwin van der Sar. David de Gea juga telah berhasil mencatatkan Piala FA 2016 ke dalam resumenya dan dalam asuhan Jose Mourinho yang sukses membawakan klubnya memenangkan Double of 2017 League Cup dan trofi Liga Eropa UEFA 2016–2017.

 

3. Harry Gregg (1957-1966)

Harry Gregg bergabung dengan Manchester United pada Desember 1957. Walaupun MU sukses di tahun 1960-an, Gregg tidak pernah menerima medali pemenang.

Kehadiran sebagai penjaga gawang di klub tersebut, membuat Gregg menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dari generasinya dan akan selalu dikenang sebagai pemain United.

 

4. Edwin van der Sar (2005-2011)

Kedatangan Van der Sar bertepatan dengan kemajuan yang banyak untuk klub Setan Merah. Setelah berjuang dalam menghadapi Arsenal dan dominasi Chelsea di awal abad ke-21. Di musim pertamanya bersama klub, dia membantu Manchester United untuk memenangkan Piala EFL yang diikuti oleh empat gelar Premier League, Piala Eropa dan Piala Dunia Klub selama enam musim penuh bersama United sebelum pensiunnya tahun 2011 dari sepakbola.

 

5. Alex Stepney (1966-1978)

Alex Stepney made his 500th appearance for United in April 1977. Follow us on Instagram: http://bit.ly/1dpfIOn

Manchester United 发布于 2014年4月17日周四

Stepney menjadi kiper Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa, ketika The Red Devils berhasil mengalahkan Benfica 4-1 di Wembley pada Mei 1968. Stepney juga diketahui adalah kiper yang tertutup yang pernah bermain untuk klub MU dan usianya bersama klub tersebut 12 tahun yang sangat banyak berkontribusi untuk kemajuan klub MU.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *