Sukses Tahan Imbang Timnas, Begini Kata Pelatih Bali United

Bali United di Piala Presiden 2019 (Twitter.com/baliuntedfc)

Hasil kurang memuaskan harus dihadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba bersama Bali United. Lewat pertandingan yang digelar secara tertutup tersebut, kedua tim terpaksa berakhir dengan hasil seri.

Bali United berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan dari Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16.

Dominasi permainan berhasil dikendalikan Paulo Sergio dan kawan-kawan dengan lebih banyak menguasi bola di babak pertama.

Twitter.com/BaliUtd

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United. Pada menit 28, Bali United mendapat peluang lewat sontekan Paulo Sergio.

Memanfaatkan umpan terukur Sutanto Tan, Paulo Sergio melepaskan tendangan kaki kiri, namun sayangnya Andritany masih mampu menahan tendangan tersebut.

Twitter.com/BaliUtd

Pada menit 33, giliran Timnas Indonesia yang mendapatkan peluang lewat tendangan keras Febri Haryadi, namun tendangannya masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mengganti hampir seluruh pemainnya yang bermain di babak pertama.

Hasilnya memang Tim Garuda lebih memiliki tenaga dan bermain lebih dominan. Pada menit 62 Timnas Indonesia mendapat peluang setelah tendangan Greg Nwokolo masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.

Bola rebound yang disambut sundulan Riko Simanjuntak lagi-lagi mampu diamankan Wawan Hendrawan.

Twitter.com/BaliUtd

Pada menit 68 kolaborasi Greg dan Riko kembali membahayakan gawang Bali United. Namun sontekan Greg yang menyambut umpan tersebut masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan.

Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit 78 setelah Michael Orah melakukan handsball.

Manahati Lestusen yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan menghasilkan skor 1-1 untuk kedua tim.

Twitter.com/BaliUtd

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra yang diwawancarai usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, mengatakan ada yang berbeda dari Bali United.

Perbedaan yang dimaksud Teco adalah segi permainan yang lebih baik daripada saat menghadapi Timnas U-23.

Hal ini karena Teco memainkan pemain yang sering dimainkan secara langsung seperti Willian Pacheco, Beda Nouri, hingga Melvin Platje.

Meskipun hanya meraih hasil imbang, Teco nggak begitu mempermasalahkannya. “Bagus ya kami sudah bilang sebelumnya karena kami bisa membantu Timnas. Mereka jelas memiliki persiapan yang besar untuk menghadapi Myanmar nanti. Dalam pertandingan tadi, kami hanya sekali berlatih tetapi permainan kami jauh lebih baik daripada saat melawan Garuda Muda,” terangnya.

Twitter.com/BaliUtd

Laga uji coba tersebut diharapkan mampu membuat ritme permainan Timnas semakin baik, dan mampu bersaing dengan tim negara lain.

Bagaimana pendapatmu, yuk coba berikan komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *