Nonton Film Online Gratis! Benarkah?

Watch Movies Online for Free (www.canva.com)

Watch Movies Online for Free (www.canva.com)

Dari semua platform yang tersedia buat kamu nonton di rumah sambil bersantai, yang paling terkenal adalah Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, Iflix. Namun, walaupun mereka menawarkan nonton film online gratis, tetap aja servisnya nggak. Tapi secara teknis memang nggak bohong sih, karena memang nonton filmnya gratis, servisnya yang bayar.

Kalau kamu berniat memasang jasa salah satu dari mereka di rumah, nih Opera kasih perbandingan harganya.

Netflix

Situs yang paling diminati, Netflix, menawarkan servis basic seharga 8 dollar atau setara dengan Rp.111 ribu. Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan film dengan resolusi standar dan single screen. Jangan lupa kalau biaya di atas itu harus dibayar per bulan ya.

Amazon Prime Video

Walaupun servisnya menawarkan 7 hari free trial, untuk pengguna baru akan dikenakan biaya 2,99 dollar tiap bulan atau sekitar Rp.41 ribu. Terdengar murah ya? Padahal harganya akan naik menjadi Rp.83 ribu saat periode promosi habis.

Hulu

View this post on Instagram

Current mood: #Huluween 🎃

A post shared by Hulu (@hulu) on

Untuk berlangganan menonton tanpa gangguan, biaya yang ditawarkan Hulu berkisar dari 7,99 dollar alias Rp.111 ribu hingga 39,99 dollar atau Rp.558 ribu per bulan. Perbedaannya adalah pada jumlah iklan. Untuk harga termurah, jumlah iklan akan dibatasi di waktu tertentu. Sedangkan untuk harga termahal, selain jumlah iklan dibatasi tanpa syarat, kamu juga akan mendapat servis lain berupa Live TV!

Iflix

Dengan biaya per bulan sebesar 300 Pakistani Rupee atau setara dengan Rp.30 ribu, kamu akan ditawarkan banyaaak sekali tontonan menarik dari seluruh dunia. Iflix juga menyediakan original series, sesuatu yang nggak bakal bisa kamu tonton di TV. Perusahaan yang berbasis di Asia Tenggara ini juga baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Twitter, sebagai cara untuk merevolusi akses penggemar sepak bola di wilayah tersebut!

YouTube

Nah, ini yang beneran gratis. YouTube juga menawarkan berbagai macam film lho, walaupun yang upload adalah usernya. Bahkan beberapa versi dari film tersebut ada yang HD! Tapi ya harus sabar nonton iklannya juga.

Walaupun mencari situs untuk menonton film gratis terlihat aman dan tidak berisiko, namun sesungguhnya hal ini bisa menjatuhkanmu dalam masalah, lho! Kamu bisa-bisa malah digiring untuk masuk ke dalam situs palsu yang menyamarkan servis mereka dengan kata-kata bahwa situs mereka sangat mudah. Mereka biasanya juga menggiring kita dengan bilang bahwa semuanya gratis.

Padahal niat mereka buruk, karena kamu biasanya jadi harus download software atau file nggak jelas ke dalam komputermu. Jadi, lain kali kalau kamu mau nonton film online secara gratis, ikuti yang aman-aman aja ya. Jauhi situs streaming atau download palsu yang mengklaim kamu bisa nonton secara gratis! Ingat, ada uang ada barang.

Beware Watch Movies Online for Free (www.canva.com)
Beware Watch Movies Online for Free (www.canva.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *