Salut! Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Myanmar Di Laga Uji Coba

(faktualnews)

Ayo ayo ayo, Indonesia Bisa! Timnas Indonesia menang 2-0 atas Myanmar pada duel bertajuk FIFA matchday di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019). Timnas Indonesia mampu tampil lebih dominan pada laga kontra Myanmar meski datang sebagai tim tamu.

Dua gol dari timnas Indonesia ke gawang Myanmar diciptakan oleh Greg Nwokolo (41′) dan Ilija Spasojevic (penalti, 84′). Pada babak pertama, timnas Indonesia yang menerapkan formasi 3-4-3 memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

(twitter.com/jawaradar)

Di antaranya melalui sepakan keras Greg Nwokolo yang masih mampu ditepis oleh kiper Myanmar, Kyaw Zin Pho, pada menit ke-4. Begitu pula dengan sepakan Stefano Lilipaly pada menit ke-20 dan 28, tetapi masih belum mampu mengubah kedudukan di papan skor.

Gol Indonesia baru tercipta pada menit ke-41 melalui aksi pemain naturalisasi, Greg Nwokolo. Winger Madura United itu sukses mengelabuhi kiper lawan dan dengan mudah mencetak gol untuk Tim Garuda.

(twitter.com/newssports)

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai. Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, melakukan beberapa pergantian pada babak kedua. Salah satunya memasukkan striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, untuk menggantikan Greg Nwokolo.

Pada babak kedua, kondisi sedikit berubah lantaran Myanmar yang tak ingin kehilangan muka di depan publik sendiri mencoba tampil lebih menekan.

Namun Indonesia yang berada dalam tekanan justru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-84.

(twitter.com/batam_news)

Pada sisa laga, Myanmar terus berusaha menembus pertahanan timnas Indonesia tetapi tak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai.

Skor 2-0 pun menandai kemenangan Indonesia atas Myanmar pada FIFA matchday yang berlangsung di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019). Ini menjadi debut manis Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia di ajang resmi.

Laga tersebut disebut-sebut juga penting untuk menjaga bahkan menaikkan posisi timnas di peringkat FIFA.

Dikutip dari fifa.com, update peringkat FIFA belum terjadi perubahan soal posisi Timnas Indonesia atas Myanmar, Senin (25/3/2019) malam.

(tirto.id)

Beritao mencoba menelusuri peringkat terbaru FIFA, terakhir FIFA mengupdate peringkat pada Februari 2019.

Artinya laga Timnas Indonesia vs Myanmar belum masuk dalam hitungan baru FIFA. Dipastikan kemenangan Indonesia atas Myanmar tentu akan memberi poin kepada Skuad Simon McMenemy dkk untuk memperbaiki peringkat FIFA.

Diketahui sebelumnya, update peeringkat FIFA Februari 2019, Timnas Indonesia berada pada urutan 159. Di tingkat ASEAN, Indonesia berada diperingkat 5 ASEAN dibawah Vietnam (99), Thailand (115), Philippines (123), Myanmar (138).

Melesatnya Vietnam dan Thailand tak lepas dari performa impresif mereka pada ajang Piala Asia 2019.

(twitter.com/jitunews)

Vietnam naik satu peringkat dari bulan lalu menjadi posisi ke-99 dengan torehan poin 1227. Sedangkan Thailand melonjak tiga peringkat menjadi posisi ke-115 dengan poin 1169.

Vietnam secara fenomenal berhasil melaju sampai babak perempat final Piala Asia 2019, adapun Thailand lolos hingga perdelapan final turnamen sepak bola terakbar di Asia itu.

Dengan torehan apik Vietnam dan Thailand itu, Indonesia mencoba untuk bergegas supaya bisa mengejar kedua negara tersebut.

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia sendiri menargetkan supaya bisa mencapai posisi 120 di bawah asuhan pelatih asal Inggris Simon Mcmenemy.

“PSSI targetkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020, sehingga diharapkan peringkat FIFA naik dan targetnya bisa di area 120 besar [pada 2020],” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI akan memfokuskan pada laga-laga FIFA matchday serta kualifikasi-kualifikasi turnamen internasional, yakni Piala Asia 2023 serta Piala Dunia 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *