Hantu Indonesia Dianggap Lebih Agresif, Ini Bukti Dari Pemburu Hantu

(grid.id)

Kali ini kabar menyeramkan datang dari dunia paranormal. Pasalnya, hantu Indonesia dinilai sangat agresif. Kenapa bisa, ya? Apa kamu bisa menebaknya? Hal ini diungkapkan oleh pemburu hantu asal Singapura.

Tak sekadar berikan penilaian belaka, para pemburu hantu ini buktikan kalau hantu Indonesia jauh lebih agresif. Kraton Paranormal Activity (KPA), grup investigasi yang berasal dari paranormal Singapura mencurahkan waktu dan energi mereka untuk melakukan penelitian supernatural.

Nah, KPA sendiri didirikan pada akhir 2017 dan sekarang memiliki lebih dari 30.000 penggemar yang mengikuti petualangan mereka di Facebook. Banyak juga ya pengikut dari grup investigasi hantu ini.

Tim beranggotakan empat orang

KPA dipimpin oleh pendiri dan mediator An-Haq, anggota tim Rezal, Julie, dan Nizam merencanakan dan melaksanakan ekspedisi ke tempat-tempat yang ditinggalkan dengan aktivitas paranormal tinggi untuk penelitian mereka.

pemburu hantu asal singapura
(grid.id)

Seperti yang diketahui, tim yang beranggotakan empat orang ini beroperasi seperti halnya tim lain dengan peran yang ditunjuk. Ada seseorang yang berlaku sebagai mediator yang memastikan fisik dan keselamatan semua anggota

Hingga ada juga orang luar yang bertanggung jawab, menangani logistik, hingga mengatur lokasi ekspedisi. Mereka menjelaskan bagaimana mereka menyediakan waktu dan energi untuk ekspedisi berburu hantu.

Lakukan kegiatan pada Sabtu malam

Biasanya, tim investigasi ini melakukan kegiatan pada Sabtu malam. Menurut mereka, itu merupakan hasrat untuk para anggota dan tak terasa melelahkan. Bagi kamu yang berminat gabung dalam keanggotaan KPA, kamu bisa langsung mendaftar.

pemburu hantu asal singapura
(Facebook.com)

Siapapun bisa mendaftar jadi anggota KPA. Namun, syaratnya tak mudah. Anggota yang berminat gabung harus memiliki sikap positif, disiplin, dan akan dimonitor selama tiga bulan. Selain itu, anggota harus tegas dan berani.

Sebagai bagian dari ekspedisi mereka, mereka akan melakukan uji nyali, di mana metode spiritual dan tradisional digunakan untuk menguji keberadaan roh supranatural. KPA memiliki sejumlah peralatan berburu hantu berteknologi tinggi, serta kamera penglihatan malam dan walkie talkie.

Gunakan perangkat ilmiah

Menurut mereka, karena masih ada sebagian orang yang tak percaya pada tradisi, jadi KPA juga menggunakan perangkat ilmiah sehingga ada sesuatu untuk membuktikan kehadiran mereka.

Perangkat khusus ini sebagian besar diimpor dengan masing-masing seharga antara SGD100 (sekitar Rp 1 juta) hingga SGD400 (sekitar Rp 4 juta). Peralatan mewah mereka termasuk Ghost Boxes yang menghasilkan white noise dan membantu berkomunikasi dengan roh.

pemburu hantu asal singapura
(Facebook.com)

KPA juga memiliki pompa elektromagnetik (EM) dan meteran medan EM, yang memancarkan “bahan bakar” spiritual untuk entitas dan masing-masing untuk membaca gangguan dalam frekuensi EM.

Mereka mendokumentasikan ekspedisi mereka melalui video langsung di Facebook, di mana para penggemar tampaknya berhasil membuat screencap entitas supernatural. Terlepas dari beberapa cuplikan yang menggelitik, mereka merasa adegan paranormal Singapura tak se-ekstrem seperti negara-negara lain.

Macaulay Culkin Running GIF by Home Alone - Find & Share on GIPHY

Sementara dalam kunjungan mereka ke Indonesia, mereka merasa Indonesia dan Malaysia memiliki entitas hantu yang lebih “agresif”. Tak disangka, mereka memiliki ketakutan yang sama seperti kebanyakan dari kita.

Baca juga: Demian Ungkap ‘Sosok Hantu’ yang Ada di Mobilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *