Kepergian Emiliano Sala Membuat Dunia Sepakbola Berduka

Emiliano Sala Meninggal Dunia. (Foto: instagram.com/emilianosala9)

Emiliano Sala dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat, yang sempat hilang kontak pada 21 Januari 2019. Setelah dua minggu hilang, jasadnya ditemukan pada Kamis 7 Februari 2019, dan dikonfirmasi bahwa jasad tersebut merupakan Sala.

Emiliano Sala telah meninggal dunia.
(Sumber: instagram.com/emilianosala9)

Mayat yang ditemukan dari puing-puing kecelakaan pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai jenazah bomber Cardiff City tersebut, seperti dikonfirmasi pihak kepolisian, pada Kamis malam waktu setempat.

Emiliano Sala telah meninggal dunia.
(Sumber: instagram.com/emilianosala9)

Sebelumnya Unit Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) telah mengkonfirmasi pada Rabu 6 Februari 2019 kemarin bahwa, seorang jenazah tak dikenal telah diserahkan ke Dorset Coroner, hasil temuan dari pesawat yang tertimpa bencana.

Upaya pencarian dan penyelamatan sempat dihentikan oleh Polisi Guernsey, setelah dilakukan selama tiga hari pada 24 Januari 2019. Guernsey selaku Kapten David Barker menyebut bahwa peluang mereka untuk bertahan hidup “sangat kecil”, namun banyak orang bersimpati dengan memenuhi harapan keluarga untuk mendanai operasi pencarian secara pribadi.

Emiliano Sala Meninggal Dunia.
(Sumber: instagram.com/emilianosala9)

Presiden Nantes, Waldemar Kita, sampai tak kuasa menahan kesedihannya. Dalam situasi yang teramat berat itu, ia mengumumkan bahwa nomor Sala sudah dipensiunkan. “Karena Emiliano Sala tidak akan pernah menjadi bagian dari legenda yang telah menulis sejarah besar FC Nantes, nomor 9 yang ia kenakan ditarik,” kata klub. Di situs resmi Nantes, klub Prancis itu juga memberi tribute untuk Sala. Mereka memajang wajah Emiliano Sala dengan diberi tulisan “Noue ne t’oublierons jamais, Emi!” atau yang berarti “Kami tidak akan melupakanmu, Emil.”

Emiliano Sala Meninggal Dunia.
(Sumber: instagram.com/emilianosala9)

Keluarga Sala pun menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang terus memberi dukungan di masa-masa yang amat menyakitkan ini. “Melihat seluruh dunia bergerak mendukung kami melakukan pencarian menjadi bantuan yang amat berharga. Terima kasih kepada kalian semua, sekarang kami bisa berduka cita untuk putra kami.” pernyataan keluarga Sala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *