Siap Rilis Album Baru, Yuk Kilas Balik 5 Lagu Hits Blackpink!

5 lagu hits Blackpink

Rilis album baru, inilah 5 lagu hits Blackpink sebelumnya (Foto: isntagram.com/blackpinkofficial)

YG Entertainment mengumumkan girlband Blackpink akan mengeluarkan album mini pada bulan Maret 2019. Kehadiran album mini ini disambut baik oleh para penggemar Kpop. Dikabarkan penampilan perdana Blackpink akan muncul di program TV Amerika, Good Morning America, tanggal 12 Februari 2019.

Seperti apa ya lagu baru yang ada di album mereka? Akankah masuk hits chart terbaik di dunia? Sebelum kita menebak lagu baru mereka, yuk kilas balik 5 lagu Blackpink apa saja yang pernah menjadi top 100 lagu dunia.

 

1. Ddu-du Ddu-du

Di tahun 2018, lagu ini menjadi trending di kalangan anak muda. Dari aransemen hingga video musik dibuat dengan sempurna. Seperti hasil produksi musik YG Entertainment pada umumnya, lagu ini juga memiliki ciri khas yang mudah diingat, yaitu koreografi gestur tangan yang seperti sedang menembak. Melalui lagu ini Blackpink mendapat rekor sebagai girlband Korea pertama yang masuk top 50 di Spotify.

2. Boombayah

Pada tanggal 8 Agustus 2016, lagu ini dirilis bersamaan dengan “Whistle”. Kemunculan nya telah meraih berbagai rekor di dunia. Hanya dalam waktu lima hari, video musik lagu Boombayah ini telah memiliki 200 juta penonton. Lagu ini sebagai single nomor satu pertama di tangga lagu Billboard World Digital Song 2016.

 

3. Whistle

Lagu ini muncul dalam album mini pertama Blackpink yang berjudul “Square One”. Tidak hanya Boombayah, Whistle juga mendapatkan jumlah penonton yang besar sejak dirilis. Sebanyak 50 juta kali video musik Whistle ditonton di Youtube. Hanya dalam kurun watu satu jam, lagu ini menempati peringkat kedua dalam tangga musik di Mnet Music, Genie, dan Bugs. 

4. Playing With Fire

Di album mini kedua mereka, Playing With Fire memberikan kontribusi besar dalam melambungkan nama Blackpink. Prestasi yang mereka dapatkan cukup banyak. Lagu ini sempat meraih peringkat 92 di Canadian Hot 100, Peringkat 3 di Gaon Digital Chart Korea, peringkat 81 Japan Hot 100, dan berhasil berada di peringkat pertama US World Digital Songs.

5. As If It’s Your Last

Sempat vakum setelah rilis album mini kedua, Blackpink muncul dengan single As If It’s Your Last. Tidak tanggung-tanggung, lagu ini langsung menempati posisi atas di 14 tangga musik di berbagai negara. As If It’s Yout Last menempati peringkat pertama di US World Digital Songs, peringkat ke 3 di New Zealand Heatseekers, dan menempati posisi ke 5 di Finland Download (Latauslista).

 

Itu dia deretan lagu-lagu Blackpink yang tempus posisi tangga lagu di dunia. Kira-kira lagu baru mereka nanti bisa meraih rekor baru lagi engga yah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *