4 Fakta di Balik Kutukan Lukisan Anak Menangis yang Difilmkan

Saat ini legenda lukisan terkutuk tersebut berada di dalam urutan film Netflix yang akan menemani waktu bersantaimu.

Velvet Buzzsaw (https://www.instagram.com/female_singapore/)

Ingatkah kamu pada sebuah lukisan seorang anak kecil yang menangis? Lukisan yang menjadi perhatian banyak orang setelah melihatnya?

Saat ini legenda lukisan terkutuk tersebut berada di dalam urutan film Netflix yang akan menemani waktu bersantaimu. Kembali dengan film bergenre horor-thriller, setelah membuat merinding lewat Bird box, kini layanan streaming itu akan menghantui penonton melalui lukisan berhantu.

Kisah dalam film ini cenderung berbeda dengan film lainnya yang menceritakan berbagai permasalahan dalam pertunjukan seni yang berujung pada kisah horor di tempat tersebut.

Untuk kamu para penggermar film horor, pastinya nggak boleh melewatkan film ini. Selain itu pastinya kamu juga harus menyimak ulasan fakta cerita dari film Velvet Buzzsaw ini.

Menjadi film horor pertama Netflix tahun ini

Velvet Buzzsaw (Foto: instagram.com/female_singapore)

Film Velvet Buzzsaw ini menjadi film horor pertama Netflix di tahun 2019. Tahun lalu, Netflix menayangkan beberapa film horor seperti The Open House, Cargo, dan Apostle.

Namun pastinya film satu ini berbeda banget dibandingkan dengan film-film sebelumnya yang cenderung menekankan pada kisah thriller, dnegan adegan pembunuhan yang menegangkan. Sedangkan film ini lebih mengarah pada horor supernatural, tapi tetap menghadirkan beberapa thriller di dalamnya.

 Terinspirasi dari peristiwa Perang Dunia II

Poster Velvet Buzzsaw (Foto: instagram.com/jess_sw_vegetarian)

Selain terinspirasi dari lukisan Crying Boys, dilansir dalam laman www.unilad.co.uk, film ini terinspirasi juga dari penggambaran masing-masing anak yang menunjukkan wajah suram mereka. Selain itu, Dan Gillroy selaku sutradara film Velvet Buzzsaw pun mendapatkan inspirasi ketika berkunjung ke pameran lukisan contemporary-art gallery di Beacon, New York dua tahun yang lalu.

Mitologi seputar lukisan Crying Boys

painting crying boys (Foto: instagram.com/usa_smach)

Tidak hanya film saja yang mengingatkan para penontonnya tentang kisah lukisan tersebut. Namun banyak sekali cerita lain yang dibentuk untuk menguatkan kehadiran roh jahat dalam legenda tersebut. Salah satu kisah yang paling populer ialah Diablo, salah seorang seniman yang membakar studionya sebelum kematian menghampirinya.

Lukisan Crying Boys tidak memiliki tempat yang layak

Cuplikan film Velvet Buzzsaw (Foto: instagram.com/sonny_chia)

Dari ribuan kisah yang mengatakan bahwa lukisan Crying Boys tidak mendapatkan tempat yang layak, memang benar adanya. Hal ini diperkuat dengan salah satu forum yang mengatakan bahwa di mana pun lukisan Cring Boys diletakkan, maka hal aneh akan terjadi. Seram ya!

Nah, itulah beberapa fakta seputar kisah dari film Velvet Buzzsaw ini. Yang pasti film yang satu ini berbeda banget dibandingkan dengan film-film sebelumnya yang menekankan pada thriller. Sedangkan film ini lebih mengarah ke horor supernatural. Wah, menarik sekali ya. Yuk, nonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *