Fiji Water Laporkan Pramusaji yang Viral saat Golden Globe, Ini yang Terjadi

meme pramusaji air fiji

Kelleth Cuthbert saat perhelatan Golden Globe Awards ke 76 (Foto: instagram.com/kellethcuthbert)

Meme pramusaji Fiji Water dalam perhelatan Golden Globe Award ke 76 ramai dibicarakan. Di balik keramaian tersebut, ternyata ada kisah tidak menyenangkan yang berkepanjangan.

Cerita ini diawali saat perayaan penghargaan untuk film dan program televisi di Amerika ke 76 sedang dilaksanakan. Saat kamera sedang memotret para selebritis yang datang, ternyata Kelleth Cuthberth yang kini dikenal dengan “Gadis Fiji”, tertangkap di banyak frame foto. Jumlahnya tidak bisa dihitung.

Salah satu meme Fiji Water girl (foto: twitter.com/@FijiWaterGirl)

Banyak orang yang menganggap itu adalah salah satu bentuk pemasaran produk dari air minum tersebut. Sindiran pun mulai bermunculan.

Menghadapi situasi seperti itu, model Fiji Water, Kelleth Cuthberth, menggugat Fiji Water karena dianggap menciptakan kampanye pemasaran tanpa izin. Cuthberth pun kini harus menghadapi virus di media maya yang tidak dia harapkan.

 

 

Perusahaan Fiji Water beserta perusahaan induknya, Woderful Company, menuntut balik kepada Kelleth Cuthberth. Gugatan balik yang mereka tujukan itu berisi klaim pelanggaran kontrak dan janji palsu.

Menurut laporan yang diberikan oleh Fiji Water, pihak Cuthberth memeras dengan meminta hampir setengah juta dolar karena dia ingin kesepakatan yang lebih besar dari 90 ribu dolar yang sebelumnya telah disepakati sebagai imbalan atas hak-haknya tersebut.

Mendapatkan gugatan balik dari Fiji Water ternyata tidak membuat Kelleth Cuthberth mundur. Pengacara Cuthberth menjelaskan bahwa Fiji Water tidak pernah membayar klien nya itu. Kelleth juga tidak pernah merasa ada perjanjian apapun sebelumnya.

 

Kelleth sebagai model Fiji Water (Foto: twitter.com/@FindLawConsumer)

 

Menurut pihak Kelleth Cuthberth, Fiji Water sengaja mengeluarkan virus meme di media sosial dengan wajahnya di belakang semua foto selebritis untuk memasarkan produknya. Dari situ Fiji Water akan mendapatkan banyak keuntungan tanpa perizinan Cuthberth terlebih dahulu.

Atas tindakan tersebut, Kelleth Cuthberth merasa berhak menuntuk secara hukum Fiji Water atas penggunaan gambarnya, dan yakin akan menang di meja pengadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *