Lady Gaga Bahas Kesehatan Mental di Grammy 2019: “Kita Harus Saling Peduli”

Lady Gaga (Foto: Instagram/@gagabible)

Grammy Awards 2019 jadi malam kemenangan bagi Lady Gaga. Selain menang dalam tiga kategori, Gaga juga menjadi sorotan karena pidatonya yang membahas isu kesehatan mental.

Tiga kategori yang Lady Gaga menangkan yaitu Best Pop Solo Performance, Best Song Written for Visual Media, dan Best Pop/Duo Performance.

Gaga tiba di karpet merah mengenakan gaun asimetris Celine berwarna perak yang memukau. Penampilannya mempesona dengan rambut pirangnya dan polesan make up bergaya smokey eye.

Lady Gaga (Instagram.com/gagabible)

Tak hanya penampilannya yang menarik perhatian, tapi juga pidatonya yang menyinggung soal kesehatan mental. Gaga meraih penghargaan ketiganya di Grammy 2019 untuk Best Pop/Duo Performance, atas penampilannya bersama Bradley Cooper dengan lagu Shallow.

Saat menyampaikan pidato kemenangannya tersebut, Gaga memanfaatkan momennya untuk menyampaikan soal isu kesehatan mental. Kesehatan mental ini sendiri merupakan topik yang diangkat oleh film A Star is Born yang ia bintangi.

“Aku ingin mengatakan, aku sangat bangga menjadi bagian dari sebuah film yang membahas tentang isu kesehatan mental. Itu adalah hal yang penting. Banyak artis yang berurusan dengan itu. Kita harus saling peduli,”

Pidato yang diiringi tangis haru Gaga tersebut mendapat respon yang positif dari audiens dan sesama artis.

Lady Gaga (Instagram/@gagabible)

“Jika kau melihat seseorang yang terluka, jangan pergi. Jika kau yang terluka, meskipun itu sulit, cobalah untuk temukan keberanian dalam dirimu dan beritahu orang lain,” sambungnya mengakhiri pidato emosional tersebut.

Didukung banyak netizen

Banyak netizen yang setuju dan mengapresiasi apa yang Lady Gaga sampaikan malam itu. Mereka bangga dengan Gaga yang sukses memanfaatkan momen spesial tersebut untuk membahas soal kesehatan mental.

“Lady Gaga menggunakan pidato Grammy-nya untuk menyampaikan soal kesehatan mental dan betapa pentingnya hal itu. Wanita ini memang luar biasa” kata seorang pengguna Twitter yang tampaknya penggemar Gaga, @gagamonster96.

“RATU @ladygaga #GRAMMYs #LadyGaga SELAMAT!!! Aku suka cara dia menyampaikan bahwa kesehatan mental itu penting.” kata seorang pengguna Twitter @JenniferDong23

“Terima kasih, @ladygaga untuk membawakan kesadaran tentang isu kesehatan mental! ‘Jika kau melihat seseorang yang terluka, jangan pergi.’ #GRAMMYs” tulis akun Twitter milik salah satu stasiun radio komersial di Connecticut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *