Penuh Kejutan, Berikut Fakta Menarik Video Klip BTS ‘IDOL’!

BTS

BTS di Grammy Awards 2019. (Foto: instagram.com/bts.taeq)

Sempat menjadi trending, video klip BTS ‘IDOL’ merupakan salah satu lagu terbaru BTS yang terdapat di album ‘Love Your Self: Answer’. Video yang berdurasi 3 menit 52 detik itu telah ditonton sebanyak 366 juta kali hingga berita ini dibuat. Uniknya, dari detik pertama hingga terakhir, keseluruhan videonya penuh warna banget nih! Hmm, kira-kira ada makna yang tersimpan gak ya di balik video ini?

Gak salah sih kalau video klip BTS yang ‘IDOL’ mampu menghipnotis para fansnya dan mendapat antusiasme yang begitu baik. Nah, ada beberapa fakta unik nih yang perlu kalian tahu dari video klip itu. Kira-kira apa aja ya? Yuk kita intip!

Makna Lirik Lagu yang Dalam

Bukan hanya sekali, BTS emang selalu bikin lagu yang penuh dengan makna. Karena selain untuk didengarkan, tapi mereka berharap lagu yang mereka nyanyikan membuat para fansnya juga ikut merenungkan. Wah, dalam sekali ya!

Sesuai dengan konsep album yang dibuat, meskipun BTS banyak digandrungi para cewek dan dianggap sebagai idola tetapi mereka juga manusia biasa, sama seperti lainnya. Mereka juga pernah merasakan sakit, senang, sedih, dan mencintai diri sendiri ataupun orang lain.

Salah satu cuplikan pada lirik lagu yang dinyanyikan RM:

“You can call me artist, You can call me IDOL or any other something you come up with. I don’t care.”

Nah ternyata dalam lirik lagu itu, BTS ingin menyampaikan bahwa mereka sama sekali tidak peduli dengan haters atau pembenci mereka. Karena mereka menganggap artis atau idola pun juga seperti manusia pada umumnya, kadang ada yang suka, ataupun membencinya. Jadi, buat kalian para haters, mending pikir dua kali deh kalau mau berkomentar pedas.

Tariannya Diambil dari Salah Satu Tari Tradisional Korea

Siapa yang mengira, Boyband BTS juga sering kali mendapatkan komentar kalau mereka konsepnya lebih kebarat-baratan. Namun, hal itu tidak dibenarkan dan dibuktikan dalam video klipnya yang ‘IDOL’.

BTS menyelipkan tarian tradisional Korea dalam gerakan-gerakan dance yang mereka munculkan di video klip. Tarian itu disebut-sebut mirip dengan tari Pungmul.

Berkolaborasi dengan Nicki Minaj

Menariknya, lagu ‘IDOL’ ini dibuat dalam dua versi loh! Dan versi keduanya mereka mengajak penyanyi Internasional, Nicki Minaj untuk berduet menyanyikan lagu ‘IDOL’.

Meskipun hanya ditampilkan dalam bagian terakhir di lagu ‘IDOL’, Nicki Minaj menambah keseruan video klip ini dengan rapnya yang sangat luar biasa. Aduh, kolaborasi yang pas ya, gabungan antara budaya Timur dan Barat nih!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *