Debat Kedua Capres, Pesertanya Hanya Jokowi dan Prabowo

Jokowi dan Prabowo akan menghadiri debayt capres kedua (Sumber : instagram.com/pemilurakyat)

Jadwal debat kedua Capres 2019 bakal digelar Minggu 17 Februari 2019. Kali ini, yang berdebat hanya Capres, Jokowi dan Prabowo, tanpa didampingi Cawapres masing-masing, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Melansir dari berbagai sumber pada Senin (11/2/2019), tema di debat Pemilu 2019 ini bakal membahas tentang energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Debat kedua Capres kali ini bakal dilangsungkan di Hotel Sultan serta disiarkan langsung oleh 4 stasiun televisi; RCTI, GTV, MNCTV dan iNews TV. Pada debat Capres kali ini, KPU juga telah menyiapkan proyektor untuk nonton bareng alias nobar Debat Capres di Parkir Timur Senayan.

Debat Capres Jokowi Vs Prabowo juga dikabarkan akan dipandu oleh moderator Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro. Kedua pasang Capres diketahui sudah melakukan persiapan menjelang debat kedua Pemilu 2019 kali ini.

Seperti dikutip dari Tribun Jogja pada Senin (11/2/2019) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’aruf Amin menyebut Capres akan fokus pada isu pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Isu tersebut bakal menjadi fokus dari TKN Jokowi di saat debat kedua Pemilu 2019.

“Pembangunan SDM akan menjadi salah satu topik yang dibahas mendalam. Utamanya ke depan bagaimana yang akan dilakukan dalam meletakkan pembangunan sumber daya manusia. Ini akan dibahas,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’rus Amin, Hasto Kristiyanto.

“Tema itu adalah merupakan keseharian Jokowi selama menjabat sebagai presiden. Sehingga Jokowi akan menyampaikan semua dasar-dasar pembangunan yang sudah
diletakkannya,” tuturnya.

Khusus soal pengembangan SDM, kata Hasto, hal itu merupakan aspek utama dalam tiap kebijakan yang terkait energi, lingkungan, pangan, dan infrastruktur. Kualitas SDM
berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

“Kolaborasi infrastruktur dasar dan SDM andal akan makin memajukan Indonesia ke depan,” ucap Hasto.

Sementara itu, Hasto menyebut tak ada perubahan signifikan terkait strategi Jokowi di debat kedua. Namun, diakui Hasto ada target tertentu yang ingin dicapai timses Jokowi.

“Tetap muaranya adalah memberikan gagasan yang terbaik, sesuai dengan tema di dalam debat,” kata dia.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan secara matang untuk hadapi debat kedua.

“Persiapan saya pun ikut menyiapkanlah. Saya sebagai Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) saya persiapkan sebaik-baiknya. Agar debat ini bisa dinikmati rakyat. Agar debat ini menjadi contoh pada rakyatnya,” ucap Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, Sabtu (9/2/2019) malam.

Ilustrasi (Sumber : instagram.com/baguslifandry.official)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *