Kalahkan EXO, BTS Tempati Urutan Pertama Boyband Paling Populer

RM BTS (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)

Pada awal Februari lalu, Korean Business Research Institute telah merilis dan membagikan daftar ranking bagi idol boyband KPop yang memiliki reputasi tertinggi pada bulan Februari 2019 ini. Katanya nih, daftar ranking itu didasarkan pada tingkat partisipasi konsumen, liputan media, interaksi dan juga indeks komunitas.

Berikut posisi 3 teratas reputasi boyband KPop versi Korean Business Research Institute:

BTS

Kabar gembira nih buat para ARMY, karena BTS menduduki peringkat pertama bulan ini. Dan menariknya lagi, selama sembilan bulan BTS mampu mempertahankan posisinya. Mereka mampu mencetak indeks reputasi 15.054.429 pada Februari ini.

Ternyata nih, posisi BTS masih bisa bertahan karena lagu-lagunya yang selalu trending di Billboard, diundangnya BTS pada Grammy Awards dan film terbaru mereka yang baru dirilis Januari kemarin, Burn the Stage. Jelas aja nih prestasi yang dimiliki BTS lagi cemerlang ternyata ya.

SEVENTEEN

Setelah BTS, ada SEVENTEEN yang beranggotakan 13 orang. Boyband yang berkarir sejak 2015 ini ternyata bisa menaikkan posisinya di rangking kedua loh! Kenaikan SEVENTEEN pada posisi ini, merupakan prestasi yang cukup besar. Karena indeksnya naik sebesar 21,88 persen dari indeksnya di bulan Januari kemarin.

Lagu yang sempat booming diantaranya Bring It, Run to You, Change Up dan Rocket. Pada bulan September 2018 kemarin, boyband ini sempat menggelar aksi dan menyapa fansnya di Indonesia. Wah, kira-kira bakalan ke Indonesia lagi gak ya?

EXO

Pemilik lagu Love Shot ini berhasil dikalahkan oleh BTS di posisi pertama. EXO yang memulai karirnya pada tahun 2011, mampu bertahan pada posisi ketiga untuk kategori reputasi boyband Kpop. Indeks reputasi yang berhasil mereka raih adalah 5.285.921. Gak kalah dengan BTS, EXO juga pernah loh mendapat penghargaan MTV Europe Music Award kategori Best Korean Act.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *