Primus dan Jihan Beri Nama Anak dengan Nuansa Islami, Makanya Dalam, Mungkin Bisa Jadi Inspirasi

(detikHOT)

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa akhir-akhir ini Primus semakin mantap berhijarah. Bahkan Primus memberi nama anak dengan nuansa yang sangat islami dengan makna yang dalam.

Buat kamu anak 90an, pasti akrab banget dengan nama Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Keduanya merupakan pemain sinetron hits di awal tahun 2000an.

Hasil gambar untuk primus hijrah
(twitter/ radarislam)

Setelah keduanya menikah di tahun 2004 lalu, keduanya ini menjadi salah satu pasangan artis yang jauh dari gosip. Setelah hampir 15 tahun mengarungi bahtera pernikahan, keduanya kini sudah dikaruniai empat orang anak, yakni Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, Tara Azkia Alona Yustisio, dan Aisyil Maryam Yustisio.

Memilih nama bernuansa Islami, ternyata ini lho makna di balik nama indah keempat anak Primus Yustisio dan Jihan Fahira.

Sami Muhammad Abduh Yustisio

Hasil gambar untuk Sami Muhammad Abduh Yustisio primus
(grid.id)

Primus dianugerahi seorang putra tampan bernama Sami Muhammad Abduh Yustisio. Sami dalam bahasa Sansekerta bermakna ‘sangat tinggi’. Dalam bahasa Islami, kata Sami bisa diartikan sebagai ‘orang yang berkedudukan tinggi/mulia’. Primus juga menyematkan nama Muhammad, yakni nama nabi ke-25 dalam Islam yang artinya ‘berdoa dengan baik’. Masih bernuansa Islami, diberikan juga nama Abduh yang bermakna ‘hamba-Nya’ dalam bahasa Arab. Sementara Yustisio merupakan nama keluarga sang ayah.

Lana Devina Yustisio

Hasil gambar untuk lana devina yustisio pesantren
(tribunnews)

Putri pertama Primus ini sudah mulai beranjak dewasa. Mengikuti jejak sang mama, Lana selalu tampil dengan balutan hijab syar’i. Untuk semakin mendalami pendidikan agama, putri sulung Primus ini juga memilih bersekolah di pesantren, lho! Punya nama yang anggun, Lana sendiri memiliki beberapa arti. Dalam bahasa Indonesia Lana bermakna ‘lembut’, sedangkan dalam bahasa Yunani bermakna ‘cahaya’. Sementara nama Devina merupakan bentuk lain dari ‘devi’ yang artinya ‘dewi’. Terakhir, disematkan nama belakang sang ayah, Yustisio untuk melengkapi namanya.

Tara Azkia Alona Yustisio

Hasil gambar untuk Tara Azkia Alona Yustisio
(IDN Times)

Nama buah hati ketiga Primus dan Jihan Fahira ini juga tak kalah indah. Tara memiliki banyak arti dalam berbagai bahasa, seperti ‘bintang’ (Sansekerta dan Persia), ‘terhormat’ (Celtik), dan ‘ukuran’ (Arab). Nama Azkia merupakan kosakata bahasa Yunani yang bermakna ‘cahaya’. Disematkan pula nama Alona yang diambil dari bahasa Ibrani yang artinya ‘kuat’. Terakhir, disematkan nama Yustisio sebagai nama belakangnya.

Aisyil Maryam Yustisio

Hasil gambar untuk Tara Azkia Alona Yustisio
(IDN Times)

Untuk anak keempat, lagi-lagi pasangan artis ini dikaruniai seorang putri. Keduanya kompak memilih nama Aisyil Maryam Yustisio untuk putri bungsunya. Nama Aisyil bisa jadi diambil dari bahas Turki Aysel yang berarti ‘seperti bulan’. Sementara nama Maryam merupakan nama Ibu dari Nabi Isa yang dalam Islam bermakna ‘tinggi’. Selaras dengan ketiga kakaknya, disematkan pula nama Yustisio di belakang putri bungsu Primus dan Jihan ini.

Ternyata selain memberi nama bernuansa islami pada anak-anaknya, Primus bahkan mantap menyekolahkan mereka ke pesantren lho! Berikut tayangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *