Ahmad Dhani Tulis Surat dari Balik Penjara, Apa Ya Isinya?

Ahmad Dhani (Foto: Instagram/@pipietsenja2)

Dari sel Medaeng, Ahmad Dhani menuliskan sebuah surat terbuka. Dalam surat tersebut, Dhani membicarakan soal kasus hukumnya.

 

Ahmad Dhani kini mendekam di Rutan Medaeng Surabaya akibat kasus ujaran kebencian yang membelitnya. Sebelumnya, Dhani mendekam di balik jeruji Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

 

Ahmad Dhani (Twitter.com/@MAHENDRA_GNW)

Berikut merupakan isi surat Ahmad Dhani,

“Surat kepada seluruh media nasional. Selama 14 hari ini telah terjadi salah persepsi soal pemberitaan Ahmad Dhani di penjara. Perlu saya luruskan kembali, bahwa saya, Ahmad Dhani tidak di penjara karena menjalani vonis 1,5 tahun. Saya, Ahmad Dhani terpenjara karena penetapan Pengadilan Tinggi yang menetapkan saya di penjara 30 hari. Tolong ini di garis bawahi,”

Ahmad Dhani (Twitter.com/@maspiyuuu)

Menurutnya, masyarakat telah salah persepsi atas penahanannya di penjara. Ia mengatakan, ia mendekam di penjara bukan menjalani vonis 1,5 tahun melainkan 30 hari.

“Kami melakukan upaya banding atas vonis Pengadilan Negeri, maka seharusnya saya tidak ditahan seperti lazimnya. Contohnya dalam kasus Buni Yani yang di eksekusi di tingkat kasasi.

Jadi tolong media tanyakan kepada Pengadilan Tinggi,
1. Kenapa saya di tahan selama 30 hari?
2. Kenapa harus 30 hari?
3. Kenapa yang lainnya ketika banding tidak ditahan, kok saya di tahan 30 hari?”

Ahmad Dhani di Penjara (Twitter.com/@chairil7591)

Dhani menerangkan, ia sudah melakukan upaya banding atas vonis 1,5 tahun. Ia beranggapan, tidak seharusnya ia ditahan sebelum ada vonis dari Pengadilan Tinggi. Musisi itu juga mempertanyakan mengapa dirinya harus ditahan ketika banding, sedangkan yang lainnya tidak.

Ahmad Dhani (Twitter.com/@Rizki44874585)

“Lalu di hari yang sama keluar ketetapan baru yaitu Ahmad Dhani dipindah ke Rutan Medaeng hingga persidangan selesai. Menurut saya ini adalah ketetapan yang tidak lazim karena saya bukan pembunuh, perampok, teroris, koruptor.

Demikianlah surat ini saya buat semoga ada pemberitaan yang jernih.

Terima kasih.
Ahmad Dhani

Ditulis di Rutan Medaeng Surabaya,”

Selain di sosial media, surat terbuka Ahmad Dhani juga tersebar sebagai pesan berantai di WhatsApp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *