5 Pulau Paling Seram di Dunia, Berani Datang?

Isla de Las Munecas (Sumber : instagram.com/lizlightwood)

Pulau merupakan tempat yang menakjubkan untuk berlibur dan menenangkan diri. Tapi apa jadinya jika berada di pulau seram, seperti Corregidor Island, Filipina.

Pada masa lalu banyak orang yang ditahan dan diperlakukan secara keji oleh tentara Amerika Serikat di Pulau ini. Mayoritas orang percaya bahwa arwah korban masih bergentayangan hingga saat ini. Alhasil tidak sedikit yang enggan menginjakan kakinya di tempat ini.

Selain Corregidor Island, beberapa pulau ini juga terkenal seram, lho! Simak ulasannya berikut ini:

Pulau seram Deadman’s Island, Kanada

Deadmans Island (Sumber : instagram.com/yvonne.noughton)

Pulau yang berlokasi di Kota Vancouver, Kanada ini memiliki ratusan peti mati dengan posisi menggantung di atas pohon yang penuh dengan tulang belulang. Rupanya, area seluas 3,8 hektar ini menjadi lokasi penguburan jenazah Suku Indian Squamish di masa lampau.

Hart Island, Amerika Serikat

Hart Island (Sumber : instagram.com/essential.viewfinder)

Dikenal sebagai pulau hantu, Hart Island yang terletak di Amerika Serikat mulanya difungsikan sebagai penjara. Tragedi perang saudara terjadi pada 1865 mengakibatkan banyak orang yang saling membunuh dan jatuh sakit hingga mayatnya bertebaran di seluruh pulau.

Bikini, Republik Kepulauan Marshal

Bikini, Republik Kepulauan Marshall (Sumber : instagram.com/tmersei)

Pulau yang dikenal sebagai salah satu lokasi percobaan nuklir ini terletak di daerah Mikronesia, Republik Kepulauan Marshal. Operasi nuklir Crossroad di tahun 1946 menyebabkan daerah tersebut terkena radiasi. Meski pemerintah menetapkan bahwa Pulau tersebut aman, tetapi setiap pendatang yang ada justru mengalami radiasi 90 persen dan membuatnya menderita penyakit mematikan.

Bikin merinding, pulau seram bernama Ilha De Queimada Grande, Brasil

Ilha Quemada Grande, Brazil (Sumber : instagram.com/bumtv_1)

Dengan luas area kurang lebih 430.000 meter persegi, pulau yang dikenal dengan nama pulau ular ini memang dipenuhi dengan banyak hewan tropis berbahaya. Ilha de Queimada Grande yang dapat diakses melalui daerah San Paulo, Brasil ini memiliki fungsi asli sebagai mercusuar. Namun,  banyaknya satwa tropis yang cukup ganas, jarang ada orang yang berani menginjakkan kaki di tempat ini.

Isla de Las Munecas, Meksiko

Isla de Las Munecas (Sumber : instagram.com/saturnina_olvera)

Isla de Las Munecas yang terletak di Meksiko ini dikenal dengan kisah Don Julian Santana yang dihantui arwah penasaran seorang gadis cilik. Untuk menenangkan arwah si gadis cilik, Santana membuat ribuan boneka yang disebar di seluruh penjuru pulau hingga akhir hayatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *