Haruka Curhat di Twitter Pernah Tinggal di Panti Asuhan Saat Kecil

Haruka Nakagawa (Sumber: instagram.com/haruuuu_chan)

Haruka baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun hari minggu (10/2) lalu. Saat hari ulang tahunnya, mantan personil JKT48 ini membagikan cerita masa kecilnya di akun Twitter miliknya. Tidak ada yang mengira kalau masa hidup seorang Haruka menyedihkan seperti itu.

Keluarga yang Tidak Harmonis

Haruka menulis, “Aku pas umur 3 tahun gak pernah tinggal bareng sama orangtua. Karena papa dan mama cerai dan aku ikutin papa aku. Jadi dari umur 3 tahun aku gak pernah ketemu ibu aku sendiri. Aku gak ingat juga muka ibu aku sendiri dan aku gak pernah ketemu ibu, gak tau di mana sampai sekarang.” Gadis ceria ini memulai cerita tentang sosok orang tua nya yang tidak pernah bertemu dengan ibunya sejak umur 3 tahun, bahkan hingga saat ini.

“Dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku, karena papa aku mungkin sibuk, jadi aku gak pernah tinggal bareng sama papa juga. Terus nenek aku sakit jantung jadi sering masuk RS jadi aku, kakak aku, dan adek aku sering tinggal kayak tempat panti asuhan,” lanjutnya.

"<yoastmark

Hidup Bersama Nenek dan Tinggal di Panti Asuhan

Karena keadaannya yang memprihatinkan, menjadikan Haruka memiliki sifat mandiri sejak kecil. Tidak pernah dijemput oleh orangtua seperti anak-anak kecil lainnya, hingga membuat bekal sendiri sejak SD adalah bukti kemandirian gadis kelahiran Jepang ini. Hanya ada nenek dan saudara yang selalu ada di saat Haruka sedih maupun senang.

 

Haruka dan Nenek (instagram.com/jkt48haruka)

 

Namun sang nenek sering jatuh sakit, jadi Ia dan saudaranya harus tinggal di panti asuhan. Gadis ini selalu ceria di mana pun Ia berada, ditambah lagi bertemu dengan banyak teman-teman dengan kondisi yang sama.

Sebenarnya Haruka sempat malu untuk menceritakan kisahnya, namun ini adalah sejarah yang tidak akan bisa Ia lupakan, atau mungkin bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

 

Haruka Nakagawa
Haruka Nakagawa (twitter.com/NKGW10)

 

Dilansir dari kapanlagi.com Ia mengatakan, “Aku tuh pengen cerita tapi di dalam hati aku kadang gak mau cerita karena malu. Apalagi di Indonesia banyak yang sayang keluarga, tetapi aku gak ada orangtua kan malu banget sama kaya yang lain. Aku sering bikin cerita tentang mama, papa tapi itu semua bohong. Aku yang bikin sendiri, maafin ya. Selama ini aku bohongin kalian.”

Kemudian Ia menyampaikan perasaan terharu nya kepada fans-fans di Indonesia, karena selalu memberikan sambutan yang hangat. Ditambah member JKT48, staff dan fans selalu memperhatikan kondisinya.

Haruka dan Lee Ji-eun (twitter.com/_93IU)

Dari situlah cintanya kepada Indonesia tumbuh, banyak hal berharga yang belum pernah Ia temukan sebelumnya. Serta perhatian yang selama ini Ia tidak dapatkan saat masa kecilnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *