Orang-Orang Ini Terancam Dipenjara Hanya Karena Buang Air Kecil Sembarangan, Kamu Jangan Sampai Ya!

(Sindonews.com)

Seorang ibu di AS harus menghadapi denda dan hukuman penjara akibat putranya yang masih balita tak bisa menahan “panggilan alam” untuk pipis. Insiden itu berawal ketika Brooke Johns sedang mengemudi di Augusta, Georgia, ketika putranya yang berusia tiga tahun ingin segera ke kamar mandi Brooke akhirnya berhenti di tempat parkir pom bensin terdekat.

Namun, anaknya sudah terlanjur pipis di jalan sebelum mereka sampai ke toilet.

“Dia bilang ‘Ibu, saya akan pipis di celanaku’,” ujarnya menirukan perkataan sang putra, Cohen.

(Suar.Grid.Id)

Diwartakan CNN, Senin (8/4/2019), Brooke yang sedang hamil 34 minggu tidak bisa membawa Cohen tepat pada waktunya sampai ke toilet. Dengan begitu, dia harus menutupi putranya sebaik mungkin selagi pipis di tempat parkir.

“Dia kencing sebelum celananya diturunkan, jadi jelas dia harus segera pipis,” ujar Brooke.

Namun, penegak hukum tidak nampak simpatik dengan apa yang dialami perempuan itu bersama putranya. Seorang petugas dari Sheriff Richmond County yang menyaksikan kejadian tersebut justru menegurnya dan memberikan denda kepada Brooke.

Insiden yang terjadi pada 29 Maret 2019 itu dianggap sebagai tindakan perilaku yang tidak tertib.

“Dia membiarkan anak laki-lakinya buang air kecil di tempat parkir. Saya melihatnya buang air kecil,” tulis petugas itu pada surat denda.

” Toilet umum tersedia di lokasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kantor Sheriff Richmond County tidak ingin mengomentari kasus tersebut. Brooke terancam menghadapi hukuman penjara maksimal 60 hari dan denda 5.000 dollar AS atau Rp 70,7 juta.

Padahal Brooke diperkirakan akan melahirkan bayi perempuannya pada bulan depan, namun dia justru harus menghadiri persidangan pada 30 April mendatang.

“Petugas itu bilang, ‘Bawa dia ke kamar mandi’,” ujar Brooke.

“Tapi bagaimana kalau saya berlari ke kamar mandi dan ada seseorang di sana? Apa saya harus saya lakukan pada anak saya? Pipis di lantai pom bensin?,” katanya.

 

Sementara itu, seorang ibu di Provinsi Hubei, China, ditangkap polisi setelah anaknya terekam sedang pipis di dalam bus. Rekaman kamera pengawas menunjukkan insiden itu di Dazhi pada Sabtu pekan lalu (2/3/2019). Sebagaimana dilaporkan SCMP Senin (4/3/2019).

Dalam rekaman CCTV, nampak si ibu malah menyuruh putranya untuk pipis di tempat sampah yang terletak di lantai bus, dengan aksinya dilihat si sopir. Ibu itu bergegas ke kursi depan dan berdebat dengan sopir setelah dia mengeluhkan perilakunya yang dianggap “tidak beradab”.

(Kompas.com)

Di tengah argumen keduanya, ibu yang diketahui bermarga Chen tersebut membanting pintu kompartemen dan meraih kerah si sopir saat dia menyetir. Dilansir Pear, seorang polisi menjelaskan Chen bersikukuh si anak harus ke toilet. Jadi, dia menyuruhnya supaya kencing di bak sampah.

“Si sopir melihatnya dan langsung berkata ibu itu tak beradab,” kata polisi.

“Ibu itu marah dan membanting pintu serta menyerang sopir,” lanjutnya.

Sopir yang tak diberitakan identitasnya tersebut dengan tenang menepi dan menghubungi polisi di tengah serangan yang dilancarkan Chen. Chen pun ditahan dengan tuduhan karena menimbulkan keresahan publik.

(Berita Satu)

Kasus tersebut saat ini tengah diinvestigasi Kepolisian Dazhi. Warganet bereaksi dengan sebagian menyatakan seharusnya Chen memakaikan popok atau memilih berhenti di stasiun terdekat.

“Setiap orang tentu tidak bisa menahan keinginan untuk kencing. Namun, apa yang dilakukan ibu itu jelas salah,” ucap seorang pengguna. Kasus di Dazhi terjadi setelah serangkaian serangan bus di China. Termasuk pada Oktober 2018 di mana seorang penumpang sopir bus karena pemberhentiannya terlewat. Serangan itu membuat sopir banting setir dan menyebabkan bus terjun bebas ke Sungai Yangtze yang berlokasi di Chongqing, membunuh 15 orang.

 

Baca Juga : Sakit Kok Masih Nyinyir, Suami Rey Utami Terserang Penyakit Ganas, Awas Ternyata Pria Lebih Berisiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *