Ahmad Dhani Dapat Surat Bantuan Penangguhan Penahanan dari Prabowo, Kok Bisa?

Pengacara Ahmad Dhani, Herdarsam Marantoko akan mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (15/4/2019) siang. Kedatangannya tersebut guna menyerahkan surat jaminan penangguhan penahanan dari Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hendarsam sendiri akan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB. Untuk keterangan lebih jauh, dia akan memberikan keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

(Kompas.com)

“Betul, Pak Prabowo memberikan surat jaminan penangguhan penahanan untuk Mas Dhani,” ujar Hendarsam kepada Suara.com, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya, Ahmad Dhani melayangkan surat penangguhan penahanan pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Calon Presiden Prabowo Subianto menjadi salah satu penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani. Ahmad Dhani memberikan 2 dasar alasan penahanannya ingin ditangguhkan. Yaitu urgensi penahanan dan norma siapa penjaminnya.

 

(Jppn)

 

Kasus Ahmad Dhani sendiri bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, Ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata kata berkalimat Idiot yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik. Selama menjalani persidangan sebagai terdakwa, Ahmad Dhani dititipkan di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

 

 

Ditempat lain, salah satu putra Ahmad Dhani, El Rumi. Ia yang kini tengah mengenyam pendidikan di London, Inggris pun nampak antusias dengan pemilu tahun ini dan enggan golput. Pada momen pencoblosan, ia pun diketahui sempat membagikan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Bahkan ia mengungkap siapakah pemimpin pilihan hatinya.

 

(Kompas.com)

 

“Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun kedepan,” tulis El Rumi.

“Pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan Hak gw sebagai warga negara. Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!! Aku sudah #TPS , kamu?,” tambahnya.

Adik dari Al Ghazali ini berharap agar Indonesia 5 tahun ke depan bisa diberikan pemimpin yang amanah. Selain itu, ia juga berharap agar pemimpin yang terpilih tak ingkar janji dengan apa yang telah diucapkan saat masa kampanye.

“Semoga Allah SWT memberikan Indonesia pemimpin yang amanah dan tidak suka mengingkari janji, Amin,” pungkas El Rumi.

 

 

 

Baca Juga : Berulah Lagi, Ahmad Dhani Terlibat Bentrok dengan Jaksa Pengawal saat Mau Masuk Mobil Tahanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *