Pangling! Tanpa Peci dan Sarung, Begini Gaya Santai Ma’ruf Amin di Minggu Tenang

(tagar.id)

Jelang tiga hari menuju Pemilu dan Pilpres 2019, Indonesia sudah memasuki masa tenang. Sekarang, para peserta pemilu dilarang berkampanye dalam bentuk apa pun setelah sebelumnya capres-cawapres dan caleg diberikan kesempatan berkampanye dari September 2018 lalu.

Usai debat capres-cawapres putaran kelima tadi malam, Sabtu (13/4), capres nomor urut 01 alias Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memanfaafkan masa tenang kampanye dengan menunaikan ibadah umrah. Jokowi langsung berangkat ke tanah suci Makkah, setelah debat kelima Pilpres.

(twitter.com/pramonoanung)

Jokowi terbang menuju Saudi pada hari Minggu (14/4) dini hari dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi pergi bersama ibu negara Iriana. Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh. Selain itu, Jokowi juga bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Disisi lain calon wakil presiden Ma’ruf Amin menikmati masa tenang kampanye Pemilu 2019 bersama keluarganya. Ada pemandangan tidak biasa dari pucuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia ini. Ma’ruf, yang biasanya lekat dengan sarungan, hari ini terlihat santai dengan balutan kasual. Ma’ruf terlihat bermain bersama cucunya di Taman Kodok, Menteng, Senin (15/4/2019). Tampak terlihat istinya, Wury Estu Handayani, turut serta dalam waktu santai tersebut.

(instagram.com/khmarufamin_)

Ma’ruf tampak lebih santai dari biasanya. Dia menggunakan kaus, topi, dan sepatu sneakers. Ditemani sang istri, yang memegang barbel, Kiai Maruf menaiki sepeda statis sekitar 10 menit. “Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda statis meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran. Santai saja. Serius tapi santai. Sersan,” kata Ma’ruf sambil tersenyum.

(tagar.id)

Usai baca koran, Abah, sapaan akrab Ma’ruf, mengajak cucunya Zaitunah–yang biasa dipanggil Zaza (3)–bermain di teras rumah Jalan Situbondo No 12. Zaza merupakan putri dari Siti Haniatun Nisa, puteri bungsu Kiai Ma’ruf. “Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang,” ucap Ma’ruf.

Kewalahan

Ma’ruf terlihat asyik bermain dengan cucunya. Zaza pun beberapa kali terlihat melempar bola berwarna merah jambu ke kakeknya. Terkadang dia memberikan abjad ke neneknya. Selanjutnya, Abah dan Wury mengajak Zaza bersepeda ke Taman Kodok yang berjarak 100 meter dari kediamannya. Zaza menikmati betul bermain sepeda bersama kakek dan neneknya. Bahkan, Wury sampai kewalahan mengawal Zaza yang belum bisa sempurna mengendalikan setang sepedanya.

Bosan bermain sepeda, Zaza berlari-lari. Ma’ruf dan istri mengikutinya dari belakang. Sekitar 30 menit bermain di Taman Kodok, mereka pun kembali ke kediaman. “Menjalani hari dengan tenang, santai,” pungkas Ma’ruf sambil tertawa dan mengajak cucunya ke dalam rumah.

Berikut cuplikan kebersamaan keluarga Ma’ruf Amin meskipun dirinya disibukkan dengan berbagai kegiatan kampanye:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *