Layaknya Ksatria, Prabowo akan ke TPS Naik Kuda Seharga 3 Miliar, Mau Parkir di Mana?

Prabowo Subianto selama ini dikenal sebagai pecinta kuda. Beberapa kali ia mempertontonkan diri menunggang kuda di depan publik. Pada pemilihan 17 April nanti kabarnya ia akan kembali naik kuda menuju TPS.

Sebelumnya Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin menjelaskan soal persiapan TPS 41 yang akan menjadi lokasi di mana Prabowo memberikan hak pilihnya. Dirinya juga menyebut jika Prabowo akan menunggang kuda nantinya.

“Sudah dipastikan Pak Prabowo mencoblos di TPS 41, saat menuju ke lokasi rencananya akan menggunakan atau naik kuda ke TPS,” kata Kompol Wawan.

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Fadli Zon memuji Calon Presiden Prabowo Subianto keren jika naik kuda saat mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, pada 17 April nanti. Kabarnya Prabowo akan menaiki kuda dari rumahnya menuju ke TPS.

Kabar tersebut sempat dihembuskan oleh Kapolsek Babakan Madang Wawan Wahyudin. Fadli memuji langkah Prabowo tersebut. Fadli mengatakan bahwa dirinya juga akan menggunakan hak pilihnya di TPS 41, TPS yang sama dengan Prabowo. Apabila kabar tersebut benar, Fadli berkelakar harus menunggangi kuda sama seperti Prabowo.

“Keren. Kalau pak Prabowo naik kuda saya terpaksa harus naik juga,” kata Fadli di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Senin (15/4/2019).

Koleksi Kuda Prabowo

Kompasiana

Kuda-kuda miliknya dirawat dengan baik di Nusantara Polo Club (NPC) yang berada di Jagorawi Golf and Country Club, Bogor. Total ada 134 kuda yang dimiliki mantan Danjen Kopassus itu. Terdapat dua kandang kuda di lahan seluas kurang lebih empat sampai lima hektar. Di sana juga terdapat landasan pacuan kuda dan satu bangunan lengkap dengan berbagai peralatan makan.

“Kandang di bawah ada sekitar 70 kuda, kalau yang di atas 64 kuda. Kuda kesayangan bapak ada di kandang atas namanya Palomo,” kata salah satu perawat kuda.

Kuda putih yang bernama Palomo dengan tinggi kurang lebih 160-an cm berada di kandang atas. “Ini kuda kesayangan bapak dari Argentina. Kalau harganya saya engak tahu,” ucapnya.

Ia mengatakan, satu petugas minimal mengurus lima kuda, seperti memberi makan, membersikan kandang, dan membersihkan badan kuda. Di sela-sela kegiatannya, Prabowo kadang menyempatkan diri berkuda di NPC.

Prabowo juga pernah mengajak Presiden Jokowi menunggang kuda miliknya. Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya kepada Prabowo Subianto yang pernah terucap di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 17 Oktober 2014 lalu. Saat itu Jokowi bermaksud menyerahkan undangan pelantikan dirinya sebagai Presiden ke-7 untuk Prabowo.

Hari ini Jokowi memenuhi janji tersebut, bertamu ke Hambalang dan naik kuda bersama sang sohibul bait, Prabowo Subianto. “Saya datang 2 tahun yang lalu di Kebayoran, saya janji saat itu akan datang di tempat tinggal beliau di Hambalang Hari ini saya memenuhi janji itu,” kata Jokowi kepada wartawan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *