Ya Allah! Kasus Pembunuhan Budi Hartanto Ternyata Dilatari Asmara Sesama Jenis

(detik.com)

Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkapkan pembunuhan dan mutilasi terhadap guru honorer Kota Kediri Budi Hartanto (28) oleh dua tersangka AS dan AJ dilatari motif asmara sesama jenis.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Toni Harmanto mengatakan sebelum meninggal korban Budi dan tersangka AS (34) sering kali melakukan hubungan intim.

“Hubungan asmara sesama jenis sebanyak tiga kali. Ini kali empat (terus terjadi pembunuhan),” ucap Toni saat rilis kasus itu Polda Jatim, Surabaya, Senin (15/4), seperti yang dilansir dari law-justice.co.

(law-justice.co)

Meski telah berhubungan intim berulang kali, Toni menyatakan bahwa pasangan sesama jenis ini berhubungan intim bukan atas dasar suka sama suka, melainkan ada transaksi. Dalam hal ini, AS menyewa Budi untuk memuaskan hasratnya.

Untuk sekali layanan seksual, kata Toni, Budi mematok harga Rp100 ribu. Namun, saat menyewa keempat kalinya, AS tidak membayar sehingga terjadi pertikaian.

“Pelaku AJ (23) hanya membantu saja (pembunuhan). (Pembunuhan) Dilakukan bersama (AS dan AJ) dan di tempat yang sama, biasa dibayar Rp100 ribu saja,” terangnya.

(mediakorannusantara)

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa golok, pisau besar, koper, ponsel, hingga sepeda motor.

Atas perbuatannya, kedua tersangka ini terjerat Pasal 340 KUHP subpasal 338 KUHP dan 365 Ayat (3) KUHP. Ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup.

Sebelumnya, warga Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper di semak-semak dekat sungai, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Rabu (3/4). Koper itu ditemukan pencari rumput di desa sekitar.

Saat ditemukan, di dalam koper terdapat mayat yang tidak memakai kain sehelai pun. Tidak hanya itu, mayat tersebut tanpa kepala. Setelah ditelusuri, kepala korban ditemukan tersangkut ranting bambu di bantaran sungai kawasan Desa Bleber, Kediri. Kepala ini dibuang oleh para pelaku pembunuhan.

Pribadi sang pelaku menunjukkan hal itu

(viva.co.id)

AJ salah satu terduga pelaku pembunuhan Budi Hartanto, kesehariannya bekerja sebagai seorang penjual nasi goreng di Desa Sambi, kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. AJ sendiri ditangkap Kamis (11/4) malam di warungnya. Diketahui AJ sendiri belum lama menjalankan usahanya, sehingga warga juga belum mengenalnya secara akrab.

“Sejak datang orangnya (AJ) berjualan nasi goreng. Dia tinggal sendirian. Baru sekitar 10 hari buka nasi goreng di desa kami,” ujar salah seorang warga yang tinggal di sebelah warung AJ.

(grid.id)

Salah seorang tetangga AJ mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu banyak tentang identitas AJ. Yang diketahui, AJ adalah warga asli Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Di mata para warga, kepribadian AJ sedikit berbeda dari pria lainnya, orangnya seperti kebanci-bancian dan melambai. Bahkan AJ juga memiliki banyak teman yang sama seperti dirinya dari sebuah komunitas.

Mengutip dari Surya.co.id, sebelumnya polisi telah memeriksa beberapa teman Budi Hartanto. Sejumlah teman korban yang diperiksa sebagai saksi berjenis kelamin laki-laki, rata-rata teman korban bertingkah gemulai (kemayu). Saat ini, kedua terduga pelaku masih akan diperiksa lebih lanjut di Polda jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *