FPI Akui Jokowi Mau Temui Rizieq Shihab di Mekkah, TKN Bantah Tegas Sebut Hoaks!

(suaradewan.com)

Viral foto dan video Jokowi sedang memasuki kakbah pada saat umroh, ternyata menjadi viral di dunia maya. Banyak yang mengucapkan bahwa Jokowi sangat beruntung bisa masuk ke dalam kakbah pada saat umroh. Belum juga usai, beredar kabar Bahwa ajakan Jokowi untuk bertemu Rizieq Shihab ditolak.

Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki kakbah viral di media sosial. Jokowi yang tengah melaksanakan ibadah umrah bersama istri, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming Raka dipersilakan masuk oleh Kakbah oleh Kerajaan Arab Saudi. Dari video yang sebar oleh Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman, Jokowi tampak masuk ke dalam kakbah saat menjalankan ibadah umrah.

Kemudian beredar kabar bahwa Front Pembela Islam (FPI) mengklaim ada anggota tim sukses capres petahana Joko Widodo yang mengontak Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. FPI menyebut tim itu meminta kesediaan Rizieq untuk bertemu dengan Jokowi di sana. Dalam utasan atau rangkaian twit di akun Twitter mereka, FPI mengatakan bahwa mereka dikabari Jokowi akan umrah di Mekkah. Ormas Islam yang bermarkas di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu lantas menyebut pihak Jokowi mengatur pertemuan di salah satu hotel berbintang untuk bertemu Rizieq.

Image result for habib rizieq
(detik.com)

“Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah,” demikian bunyi twit FPI. Sadar seorang kepala negara bisa memperoleh akses masuk ke dalam Kakbah, FPI menyebut ajakan itu sebagai iming-iming belaka untuk bertemu dan menemani Jokowi di sana.

“Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang pemilu,” pungkas utasan twit FPI. Juru bicara FPI, Slamet Maarif, telah membenarkan rentetan twit tersebut. Ia menegaskan bahwa tak ada pertemuan karena Rizieq menolak bertemu Jokowi.

Related image
(regional.kompas.com)

“IB HRS menolak bertemu,” ucap Slamet. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily membantah pernyataan FPI tersebut. Ace menilai klaim FPI itu sebagai kabar bohong atau hoaks. Ace mengatakan selama di Tanah Suci, Jokowi sudah punya agenda yang jelas seperti memenuhi undangan Raja Salman.

“Itu hoaks. Tidak benar. Tidak ada agenda Pak Jokowi ingin bertemu dengan Rizieq Shihab di Mekkah,” kata Ace melalui pesan singkat, Senin (15/4). Selain bertemu Raja Salman, agenda yang dilakukan Jokowi menurut Ace adalah menemui putera mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Selebihnya, Jokowi melaksanakan ibadah umrah yang mana ia diberi kesempatan untuk memasuki Kakbah. “Jadi tidak benar dan hoaks kalau dikatakan Pak Jokowi akan menemui Rizieq Shihab. Jangan ngaku-ngaku lah! Mereka yang ngarang sendiri dan mereka sendiri yang bilang Rizieq Shihab yang menolak,” pungkas Ace. Memang diketahui bahwa Habib Rizieq adalah salah satu tokoh masyarakat yang ikut berada di pihak capres-cawapres nomor urut 02.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *