Pertemuan Terselubung Antara Jokowi dan Habib Rizieq di Mekkah, Hoaks Atau Fakta?

Baru-baru ini Jokowi mengunggah potret kebersamaannya dengan sang istri yang sedang berada di Makkah. Kedatangan mereka ke Makkah untuk beribadah umroh dan bertemu dengan Raja Salman. Namun, timses Jokowi justru merencakan pertemuan tersembunyi antara Jokowi dan Habib Rizieq. Benarkah?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan sempat meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menemuinya dan menemaninya masuk Kakbah saat menunaikan ibadah umrah. Namun, permintaan itu ditolak Rizieq dengan alasan menghargai masa tenang Pemilu 2019.

Gambar terkait
(kompas.com)

Kabar tersebut kali pertama disampaikan melalui akun Twitter @FPI_Petamburan pada Minggu (14/4). Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara FPI Munarman membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi Suara.com. Tak hanya itu, akun @FPI_Petamburan juga mengunggah kultwit terkait kabar penolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diajak bertemu Presiden Joko Widodo.

Hasil gambar untuk habib rizieq
(tribunnews.com)

Dalam akun itu diceritakan, tim sukses Jokowi menghubungi tim Rizieq untuk memberitahu, kalau Jokowi akan menjalani ibadah umroh pada masa tenang. Tim sukses Jokowi – Maruf Amin meminta kesediaan Rizieq untuk bertemu dengan Jokowi di salah satu hotel berbintang.

Diinfokan juga dalam cuitan itu, bahwa tim pasangan calon nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin menghubungi Rizieq Shihab.

Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]
(twitter.com/FPI_Petamburan)

“Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi,” tulis admin @FPI_Petamburan.

Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]
(twitter.com/FPI_Petamburan)
Dalam kesempatan itu tim sukses Jokowi – Maruf Amin juga meminta Rizieq menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah. Sebagai kepala negara, Jokowi diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah serupa dengan Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pernah masuk ke dalam kakbah.https://youtu.be/wup4mIcN_us

“Dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Kakbah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah,” ujarnya.

Namun permintaan tim sukses Jokowi – Maruf Amin itu ditolak Rizieq. Rizieq menolak untuk bertemu dan menemani Jokowi dengan alasan bertepatan dengan masa tenang jelang Pemilu 2019.

Hasil gambar untuk jokowi ke mekkah
(tribunnews.com)

“Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4). Jokowi umrah bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Hasil gambar untuk jokowi ke mekkah
(merahputih.com)

Saat menunaikan ibadah umrah, Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *