Ngamuk di TPS, Ahok Beberkan Kronologi: Sejak Keluar Penjara Gue Berusaha Gak Mau Marah

(youtube.com)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau AhokĀ  sempat marah-marah di TPS KJRI Osaka, Jepang. Ahok pun menyampaikan keterangan soal insiden tersebut bersama seorang wanita yang mengambil vlog dengannya.

Video itu turut diunggah melalui channel YouTube PERWIRA NKRI OFFICIAL, Senin (15/4/2019). Mulanya wanita yang tak diketahu namanya itu menyapa Ahok yang duduk di sampingnya.

“Gimana Koh, hari ini nyoblos di sini ya Koh?,” tanya wanita itu.

“Iya nyoblos di Osaka, hampir mau dikerjain oknum tadi,” ujar Ahok

Gambar terkait
(aktual.com)

Ia lalu menerangkan kronologi dirinya bisa marah-marah. Dikarenakan, Ahok hampir tak bisa menyalurkan suaranya karena diserobot oleh orang yang tak dikenal.

“Sudah dapat DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang pindah ya, malahan dia bilang enggak boleh, ngantre, kalau nanti kalah sama orang bisa hilang,” ujar Ahok.

“Percuma dong saya dua bulan ngantre. Padahal gue sejak keluar dari tahanan sudah berusaha enggak mau marah, tapi pas ketemu orang kayak gitu memang harus dimarahin, baru dia takut.”

“Kalau enggak, banyak orang yang enggak bisa pilih tadi.”

Hasil gambar untuk ahok nyoblos di luar negeri

Ahok lalu membanggakan dirinya yang menjadi penyelamat bagi warga Indonesia di Osaka agar tetap bisa mencoblos

“Bayangin gara-gara diserobot orang, bayangin itu orang enggak jelas itu yang nyerobot tadi. Ya kan? Rupanya memang saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara,” ujar Ahok yang disambut riuh para warga di sekitarnya

Hasil gambar untuk ahok marah
(rancah.com)

Ahok lalu berkelakar soal makanan yang telah ia makan jelang pencoblosan.

“Yang pasti aku di Osaka aku udah makan ikan buntel, kita sambil makan sambil nunggu nih kapan gatal-gatalnya. Ternyata masih selamat, masih bagus,” tutur mantan Gubernur DKI ini.

Sebelumnya, sebuah video Ahok marah-marah pada petugas TPS viral di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan Ahok yang berdebat dengan petugas TPS yang mengenakan baju berwarna biru.

“Nanti saya urus dulu,” ujar petugas TPS ke Ahok.

Hasil gambar untuk ahok marah
(kapanlagi.com)

“Iya, tadi kan kesannya walaupun saya di nomor delapan, kalau ini duluan kertas suara habis saya hilang hak suara saya,” ujar Ahok sambil menunjuk para pemilih yang lain.

“Itu buat yang belum terdaftar pak, saya terdaftar pak, beda pak, ada,” tekan Ahok.

Hasil gambar untuk ahok nyoblos di luar negeri
(riaumandiri.com)

Petugas TPS tampak menjawab protes dari Ahok, namun tidak terdengar jelas. Ahok kembali mendebat soal hak pilihnya dan ingin segera dilayani karena telah terdaftar.

“Layanin yang punya ini dulu baru mereka. Tadi kan bilangnya beda lo pak,” tambahnya. Berikut video selengkapnya:

1 thought on “Ngamuk di TPS, Ahok Beberkan Kronologi: Sejak Keluar Penjara Gue Berusaha Gak Mau Marah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *