Siapa Yang Sangka, 5 Aktris Korea Ini Member Girlband KPop Generasi Pertama Loh, Lihat Saja Aksi Panggungnya

(okezone.com)

Idol KPop yang juga debut menjadi seorang aktor pastinya tidak menjadi hal yang aneh lagi. Pasalnya kini telah banyak idol Kpop yang juga berkarier di dunia akting. Kebanyakan mereka ini berasal dari idol generasi kedua ataupun rookie idol. Namun ada juga loh idol KPop generasi pertama yang kini lebih dikenal sebagai aktris.

Beberapa dari kamu pun pastinya ada yang tidak mengetui kalau ternyata tujuh aktris ini merupakan member girlband KPop generasi pertama. Siapa saja?

Eugene

(soompi.com)

Eugene atau yang bernama asli Kim Yoo-Jin ini debut pada tahun 1997 sebagai member S.E.S, yang mana merupakan girlband pertama dari SM Entertainment dan sukses besar di Korea. Namun pada tahun 2002, S.E.S secara resmi bubar. Kamu bisa lihat aksinya di sini.

Di tahun yang sama, Eugene kemudian debut menjadi aktris dalam KDrama “Loving You” dan memfokuskan kariernya di dunia akting loh.

Hwang Jung Eun

(idntimes.com)

Hwang Jung Eum ini merupakan aktris yang dikenal dengan kehebatannya aktingnya dalam membintangi KDrama romantis komedi, seperti “Kill Me, Heal Me”, “She Was Pretty”, dan “Lucky Romance”. Ternyata Hwang Jung Eum memulai kariernya sebagai member girlband Sugar yang debut pada tahun 2002. Namun ia memutuskan keluar dari grup pada tahun 2004.

Jung Ryeo Won

(imbc.com)

Aktris yang menjadi pemeran utama KDrama “Wok of Love” ini juga memulai kariernya sebagai member girlband KPop. Jung Ryeo Won debut pada tahun 2000 sebagai member Chakra, kemudian keluar dari grup pada tahun 2004. Kamu bisa lihat aksi nyanyinya di sini ya.

Setelah itu, Jung Ryeo Won memfokuskan kariernya di dunia akting dan tercatat telah membintangi 16 drama Korea dan 9 film layar lebar disertai 4 penghargaan.

Yoon Eun Hye

(soompi.com)

Yoon Eun Hye memulai kariernya sebagai idol KPop dengan bergabung menjadi member girlband Baby V.O.X pada tahun 1999. Yoon Eun Hye ini kemudian lebih dikenal publik setelah membintangi KDrama hits “Princess Hours”. Namun pada tahun 2015, ia memutuskan untuk hiatus karena terlibat kontroversi. Akhirnya pada tahun 2018, Yoon Eun Hye comeback dengan membintangi KDrama “Fluttering Warning” dan film “After Love”.

Sung Yuri

(idntimes.com)

Sung Yuri ini merupakan mantan member girlband Fin.K.L yang debut pada tahun 1998. Sung Yuri ini telah membintangi 11 KDrama berbagai genre dan 5 film layar lebar dengan disertai 2 penghargaan. Salah satu KDrama papuler yang dibintanginya yaitu “Secret of the Birth” dan “Monster”.

Nah, itulah deretan idol KPop generasi pertama yang kini aktif di dunia akting. Ada yang menjadi aktris favoritmu gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *