Lagi Masa Tenang, Ini Bedanya Kegiatan Jokowi dan Sandiaga Uno, Lakuin Apa Ya?

(merahputih.com)

Calon presiden nomor urut 01, Jokowi dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno sama-sama menjalankan ibadah Umroh pada masa tenang kampanye. Momen keduanya saat berdoa di Tanah Suci pun dibagikan melalui akun Instagram dan Twitter masing-masing.

Keduanya tampak sama-sama menjalankan ibadah umroh sejak Minggu (14/4) dini hari, usai melangsungkan debat pamungkas pada Sabtu (13/4) malam. Bahkan, keduanya juga sama-sama telah menyelesaikan Umroh mereka hari ini dan sudah siap untuk kembali ke Tanah Air.

Meski begitu, ada perbedaan yang terlihat pada keduanya meski sama-sama berada di Tanah Suci. Berikut perbedaannya, seperti yang dilansir dari jabar.tribunnews.com.

Berangkat usai debat

Di akun Instagram istri Sandiaga Uno, Nurasia Uno, ia memposting momen dimana dirinya dan suami langsung bertolak ke bandara usai debat pamungkas, Sabtu (13/4). Keduanya yang masih mengenakan pakaian saat debat tampak ditemani beberapa pendukung mereka.

Sementara itu, Jokowi dan Iriana tidak membagikan perjalanan mereka menuju ke Tanah Suci. Dikabarkan, keduanya berangkat pada Minggu dini hari (14/4).

Berdua dan bersama keluarga

Sandiaga Uno dan Nuraisa Uno memilih Umroh berdua saja. Keduanya meninggalkan anak-anak mereka. Hal itu terlihat pada caption postingan Nuraisa Uno saat di bandara.

Padahal kedua anaknya yang sekolah di USA baru saja sampai di Indonesia, tapi keduanya meninggalkan kembali anak-anak mereka untuk Umroh.

(twitter.com)

Sementara itu, Jokowi menjalankan ibadah Umroh bersama istri dan anak-anaknya. Tampak dua anak laki-laki mereka, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ikut ke Tanah Suci.

Bertemu Raja Salman

Setibanya di Arab Saudi, Jokowi bersama Iriana dan kedua anaknya tampak bertemu dengan Raja Salman sebelum Umroh. Bahkan pada postingan fotonya di Instagram, Jokowi menyebut kalau pertemuan itu merupakan undangan dari Raja Salman untuknya dan keluarga.

Tak hanya itu, Jokowi juga bertemu secara pribadi dan mendapat pujian dari Putra Makhota Mohammed bin Salman (MBS).

Sementara itu, Sandiaga Uno tampak langsung Umroh setibanya di Tanah Suci. Pada postingannya, ia mengunggah foto bersama sang istri.

View this post on Instagram

Cintaku di tanah suci.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Kakbah

Pada kesempatannya Umroh kali ini, Jokowi bersama keluargnya dipersilahkan masuk ke dalam Kabah. Bahkan, keduanya pun mendapat pengawalan ketat saat naik ke Kabah. Pasalnya, tak sembarang orang bisa masuk ke dalam Kabah yang dikunci tersebut.

(twitter.com)

Jokowi bukan Presiden pertama, sebelumnya Presiden Soeharto dan SBY juga pernah masuk ke dalam Kabah. Selepas Umroh, keduanya membuat video di Tanah Suci. Pada video itu, Sandiaga Uno meminta maaf tidak banyak berfoto karena mengaku fokus beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *