Ciut! Merugikan Pihak Jokowi, Postingan Fitnah UAS Langsung Dihapus

(kitakini.news)

Jelang pemilu banyak hal terjadi termasuk kasus fitnah yang beredar terhadap Ustaz Abdul Somad. Hal tersebut tentu menuai banyak kritik dari para pengikut UAS.

Fitnah terhadap Ustadz Abdul Somad atau UAS merugikan capres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Warganet menuduh kubu 01 berada di balik peretasan akun mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu yang menyebarkan fitnah UAS. Hingga kini belum diketahui siapa otak di balik peretasan akun Twitter Said Didu yang menyebarkan fitnah UAS.

Sebagian besar warganet menyebut kubu 01 sebagai pelaku peretasan akun Said Didu. Padahal, pelaku bisa saja orang lain yang punya tujuan untuk mengadu domba kubu 01 dan 02. Di akun Said Didu yang dibobol hacker, disebutkan bahwa UAS memiliki tiga istri. Ulama kondang asal Pekanbaru Riau itu juga disebut selingkuh dengan istri orang lain.

Tak sampai di situ, UAS juga difitnah menerima hadiah berupa rumah mewah dari capres 02, Prabowo Subianto. Rumah mewah itu terletak di Kampar. Hacker juga menyebut pertemuan UAS dan Prabowo yang ditayangkan secara eksklusif oleh TV One sudah direncanakan. Bahkan, Prabowo dituduh membayar miliaran rupiah agar pertemuannya dengan UAS ditayangkan di TV One.

Hacker mengupload pertemuan UAS dan kru TV One. Dalam foto tersebut, sejumlah kru TV One tampak berbincang dengan UAS. Melihat postingan itu, warganet langsung bereaksi. Bukannya percaya, warganet justru langsung meyakini bahwa isu tersebut hanya fitnah belaka. Sebab, polanya sama dengan peretasan akun medsos para pentolan 02 lainnya.

Warganet tidak percaya UAS selingkuh hingga punya tiga istri. Mereka juga tidak yakin UAS memiliki rumah mewah di Kampar. Isu hoax itu menjadi perbincangan ramai di media sosial, sehingga muncul tagar #saveuas. Pada saat bersamaa, UAS dan pihak TV One langsung mengklarifikasi dan membantah itu tersebut. UAS menyebutkan, isu itu fitnah.

“Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan,” kata UAS di Instagram pribadinya. Hal serupa dilakukan TV Ove. Melalui akun Twitter resminya, TV One mengklarifikasi foto pertemuan UAS dengan kru redaksi.

Nuansa Jambi

“Foto dalam akun Twitter @saididu yang diretas, adalah sedang berbincang-bincang setelah Ustadz Abdul Somad menjadi khatib sholat Jumat 7 Des 2018,” cuit akun @tvOneNews. Setelah fitnah UAS yang diposting hacker di akun Said Didu terbantahkan, postingan itu pun langsung dihapus.

Bantahn TvOne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *