Mantul! Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022, Negara Tetangga Ini Malah Keok

Timnas Indonesia dipastikan mendapat keuntungan dalam persaingan memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Tim asuhan Simon McMenemy tersebut lolos langsung ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Hal ini karena ranking FIFA Timnas Indonesia per bulan April 2019. Timnas Indonesia berada di peringkat 159 FIFA atau 32 AFC.

Tim-tim yang harus ikut dari putaran pertama adalah peringkat 35-46 AFC. 12 tim ini adalah Kamboja, Makau, Laos, Bhutan, Mongolia, Bangladesh, Guam, Brunei, Timor-Leste, Pakistan, dan Sri Lanka.

Pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung dalam dua leg. Leg pertama dihelat tanggal 6 Juni sementara leg kedua di tanggal 11 Juni, seperti yang dilansir dari bolalob.com.

(bolalob.com)

Nantinya pada putaran kedua, 40 tim akan dibagi ke dalam delapan grup. Masing-masing juara grup bersama empat runner-up terbaik lolos ke putaran ketiga sekaligus merebut tiket ke Piala Asia 2023.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan dimulai pada bulan September. Partai pertama dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 September.

(kataindonesia.com)

Malaysia harus ikut pra-kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC akan menggelar undian pertandingan pra-kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2022 Zona Asia. Undian diselenggarakan di AFC House, Kuala Lumpur, Rabu 17 April 2019.

Ada 12 negara yang harus bermain sejak pra-kualifikasi. Deretan negara itu diambil dari peringkat 35-46 di AFC, sesuai peringkat FIFA per April 2019. Indonesia dan Singapura nyaris saja harus mengikuti pra-kualifikasi. Pasalnya Indonesia menempati peringkat 32 di AFC, sedangkan Singapura di posisi 33.

Tapi sial buat Malaysia, mereka harus mengikuti pra-kualifikasi. Itu karena mereka menempati peringkat 35 Asia. Jadi harus mengikuti pra-kualifikasi kandang-tandang, seperti yang dilansir dari topskor.id.

Adapun 12 negara yang akan mengikuti pra-kualifikasi itu adalah Malaysia, Kamboja, Makau, Laos, Bhutan, Mongolia, Bangladesh, Guam, Brunei, Timor Leste, Pakistan, dan Sri Lanka.

(topskor.id)

Nantinya pemenang dari pra-kualifikasi ini akan masuk dalam kualifikasi putaran pertama. Total ada 40 negara yang mengikuti kualifikasi putaran pertama. Nantinya putaran pertama dibagi ke dalam 8 grup, dengan masing-masing grup berisi 5 negara. Indonesia nantinya langsung masuk ke kualifikasi putaran pertama.

Jadwal timnas di putaran kedua

Tim-tim yang harus ikut dari putaran pertama adalah peringkat 35-46 AFC. 12 tim ini adalah Kamboja, Makau, Laos, Bhutan, Mongolia, Bangladesh, Guam, Brunei, Timor-Leste, Pakistan, dan Sri Lanka.

(kaltim.tribunnews.com)

Pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung dalam dua leg. Leg pertama dihelat tanggal 6 Juni sementara leg kedua di tanggal 11 Juni. Nantinya pada putaran kedua 40 tim akan dibagi ke dalam delapan grup. Timnas Indonesia akan mulai berlaga pada tanggal 5 September, seperti yang dilansir dari bolalob.com.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Asia 2023. Masing-masing juara grup bersama empat runner-up terbaik lolos ke putaran ketiga sekaligus merebut tiket ke Piala Asia 2023.

Sementara tim-tim yang tidak lolos ke putaran ketiga akan berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *