Permadi Bareng Erick Tohir: Prabowo Tidak Menang Tetap Saudara, Hasil Quick Count SMRC Bikin Kaget!

(rmol.co)

Pengamat politik Permadi Arya menunjukkan video tengah bersama ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Erick Thohir. Mereka berada di salah satu tempat pemungutan suara.

Dalam unggahannya tersebut, Permadi mengatakan bahwa masyarakat tak perlu takut ke TPS karena aman-aman saja.

“Sudah di TPS with pak @erickthohir tidak ada dapur umum, tidak ada kepung TPS, jadi jangan takut ke TPS ya! mari demokrasi gembira,” kata Permadi Arya melalui akun Twitter @permadiaktivis.

“Pilih @jokowi ga apa-apa, gak pilih @prabowo ga apa-apa. Apapun hasilnya Jokowi menang tetap saudara, Prabowo tidak menang tetap saudara #JokoWinAgain,” kata dia.

Hasil mengejutkan quick count SMRC

Sementara itu, hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di wilayah DKI Jakarta. Namun, Jokowi hanya menang tipis dari Prabowo.

Hasil gambar untuk prabowo kaget
(youtube.com)

Berdasarkan suara masuk 87,67 persen pada pukul 19.00 WIB, Jokowi-Ma’ruf meraih suara 50,59 persen. Sementara Prabowo-Sandi mendapat 49,41 persen.

Kemenangan sementara Jokowi atas Prabowo ini mengejutkan bila dibandingkan dengan hasil Pilkada 2017. Saat itu, kubu Jokowi yang mengusung pasangan Ahok-Djarot kalah dari kubu Prabowo yang diwakili Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Gambar terkait
(tribunnews.com)

Pada Pilkada 2019, Ahok-Djarot memperoleh 42,04 persen suara. Sedangkan Anies-Sandi unggul dengan 57,96 persen suara.

Namun, bila dibandingkan dengan hasil Pilpres 2014, hasil hitung cepat Pilpres 2019 tidak terlalu jauh berbeda. Pada 2014, Jokowi unggul dengan 53,08 persen. Sementara Prabowo mendapat 46,92 persen.

Jokowi minta pendukung bersabar

Capres Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar, bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

Hasil gambar untuk jokowi
(fajar.co.id)

Jokowi, yang didampingi cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi, menyampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu, dan DKPP. Pemilu Serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *