Jleb! Di Markas Rizieq Shihab, Jokowi-Ma’ruf Menang Mutlak, Prabowo Cuma Disisakan Segini

Capres petahana Jokowi-Ma’ruf Amin menang di sejumlah wilayah dan untuk sementara ini unggul di beberapa lembaga survei. Jokowi juga menang di TPS 045 Petamburan, yang merupakan TPS Habib Rizieq.

Penghitungan suara di TPS ini telah berakhir pada pukul 14.20 WIB, Rabu (17/4/2019), dan seluruh surat suara telah terhitung. Di TPS 045 Petamburan ini, Jokowi-Ma’ruf mendapat 98 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga 79 suara.

Jokowi Menang di TPS 045 Petamburan
(detik.com)

Di TPS inilah imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan keluarganya terdaftar. Habib Rizieq masih terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045, Jalan Petamburan IV, Jakarta.

Pada kertas yang ditempel di papan, nama Moh Rizieq terpampang di urutan ke-189. Namun, karena Habib Rizieq sudah mencoblos di Arab Saudi, form C6 milik imam besar FPI itu dikembalikan KPPS ke kelurahan setempat.

Jokowi unggul di TPS Sandiaga

Penghitungan suara Pilpres 2019 di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilakukan pada pukul 14.00 WIB, Rabu (17/4/2019). Hasilnya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di TPS tersebut dengan perolehan suara 133 melawan 76 suara untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil gambar untuk jokowi
(tagar.id)

Padahal di TPS 002 Selong itu cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan keluarga melakukan pencoblosan. TPS 002 Selong itu berjarak sekitar 500 meter dari kediaman Sandiaga Uno di Jalan Pulombangkeng.

Hasil gambar untuk sandiaga uno
(tribunnews.com)

Di TPS itu pula beberapa tokoh mencoblos seperti Guruh Soekarnoputra dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 002 Selong, Isman menjelaskan ada 210 pemilih di Pilpres 2019 di TPS tersebut.

“Total surat suara yang kami terima 239, sisanya 29 surat, dari 210 pemilih sah ada satu surat suara yang tidak sah karena kedua paslon dicoblos,” terangnya.

Jokowi unggul di TPS Amien Rais

TPS 123 di Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, sudah menghitung surat suara untuk Pemilihan Presiden-Wapres. Tercatat pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di TPS ini.

“Pasangan nomor 01 perolehannya mencapai 158 suara, sedangkan 02 meraih 80 suara,” jelas Ketua KPPS TPS 123 Chitmatul Huda.

Hasil gambar untuk amien rais nyoblos
(jawapos.com)

Sebagai informasi, TPS 123 merupakan tempat di mana Amien Rais melakukan pencoblosan pagi tadi. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, total terdapat 240 surat suara yang dicoblos di TPS 123. Namun terdapat dua surat suara yang tidak sah, sehingga total terdapat 238 suara sah.

“Yang tidak sah itu pertama karena mencoblos dua pasangan, satu lagi di luar kotak foto kedua pasangan tersebut,” kata Huda dikutip Tribun Jogja.

Jokowi unggul di TPS Cendana

Hasil gambar untuk jokowi unggul
(voaindonesia.com)

Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. TPS 02 berada di area keluarga Cendana.

Lima dari enam anak mantan Presiden RI Soeharto telah memberikan suaranya di tempat ini. Kelimanya yakni Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut), Sigit Harjojujanto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Hutomo Mandala Putra (Tommy) dan Suti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Hasil gambar untuk cendana nyoblos
(merdeka.com)

Diketahui dari total 288 orang terDaftar sebagai Pemilih Tetap (DPT), hanya 224 pemilih yang memberikan suaranya. Jokowi-Maruf memperoleh 147 suara, Prabowo – Sandiaga 75 suara dan 2 suara tidak sah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *