Dipenjara, Mandala Shoji Makin Rajin Sholat dan Puasa Daud

Mandala dan Dea (Foto: instagram.com/mandala_abadi_shoji)

Ditahan karena kasus pelanggaran kampanye, Mandala Shoji kabarnya jadi semakin rajin beribadah dan berdakwah. Selain itu, ia juga minta dibawakan barang-barang berikut ini oleh sang istri ke penjara.

Setelah menghilang selama dua minggu, artis Mandala Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan, karena kasus pelanggaran kampanye yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Mandala Shoji yang kini mendekam di Rutan Salemba, sempat meminta beberapa barang kepada sang istri untuk dibawakan kepadanya. Deanova, istri Mandala bilang bahwa suaminya baik-baik saja dan happy di sana, bahkan kabarnya Mandala ingin membentuk pengurus masjid.

Deanova dan Anaknya (Foto: instagram.com/mandala_abadi_shoji)

“Dia minta dibawain Alquran dan buku hadist. Dia rencana mau bikin pengurus masjid, dia kayaknya happy di sana,” ucap Maridha Deanova Safriana di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dilansir dari Tribunnews.

Meski merasa sulit, Deanova menganggap cobaan itu sebagai pengingat agar suaminya lebih dekat dengan Allah. Bukan hanya membentuk pengurus masjid, Mandala juga berniat untuk menjalankan puasa daud selama menjadi tahanan.

Terlihat dari akun instagram pribadinya, @mandala_abadi_shoji, ia memang dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah. Seperti di sebuah postingan yang memerlihatkan dirinya melakukan santunan ke panti asuhan.

Deanova menganggap ini adalah rencana terbaik yang disiapkan Tuhan agar hubungan mereka berdua akan lebih baik lagi ke depannya. Mengenai status yang diterima Mandala, Dea mengaku sudah ikhlas menghadapi semua kemungkinan yang ada.

“Allah punya rencana, kami ngga pisah selamanya. Berpisah ini untuk sementara, setiap ada pertemuan dan ada perpisahan. Aku ikhlas,” ungkapnya, dilansir dari Kapanlagi.

Mandala Shoji dan Kedua Anaknya (Foto: instagram.com/mandala_abadi_shoji)

Dea memang nggak berhenti memberi dukungan kepada sang suami. Mandala bahkan menuliskannya sebagai sosok tegar yang selalu mendampinginya.

Sebelumnya, Mandala Shoji sempat dicari oleh Kejaksaan usai bandingnya ditolak dan vonisnya dinyatakan inkrah. Saat ini, dirinya menerima vonis hukum penjara dengan waktu sama seperti vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mandala dan Rekan (Foto: instagram.com/mandala_abadi_shoj)

Mandala Shoji dinyatakan bersalah setelah terbukti menjajikan materi sebagai imbalan kepada peserta pemilu yang berupa kupon umrah dan doorprize.

Melalui pasal 523 ayat 1 junto 280 ayat 1 huruf j Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Ia menerima hukuman kurungan 3,5 bulan penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *