Model Cantik Asal Jepang Ini Ternyata Robot!

Pose Cantik Imma (Foto: twitter.com/imma_tw)

Saking hebatnya perkembangan teknologi, CGI yang biasa digunakan sebagai efek khusus film, kini juga bisa diterapkan untuk membuat karakter manusia yang tampak realistis. Misalnya Imma, model virtual Jepang yang bekerja sebagai model majalah.

Nama Imma, diambil dari kata Jepang “ima”, yang berarti “sekarang”. Jika mendengar namanya, sepertinya sudah jelas ya, bahwa Imma dibuat seolah mewakili perkembangan teknologi modern yang makin maju atau merujuk pada masa depan.

Dibuat oleh perusahaan CG ModelingCafe, kamu nggak akan bisa membedakan Imma dengan model pada umumnya. Nggak tanggung-tanggung, lho. Imma juga punya laman sosial media pribadi yang digunakan untuk menyapa penggemar, yaitu akun Instagram bernama @imma.gram, dan Twitter @imma_tw.

Akun sosial media yang dimiliki Imma digunakan untuk mengunggah pose-pose pemotretannya. Setiap gambarnya ditampilkan dengan mentranspos kepala animasi 3D-nya ke tubuh dan latar belakang sungguhan. Meski pun begitu, sepertinya masih terlihat mustahil untuk kita menyadari bahwa Imma adalah robot, karena rambut dan tekstur kulitnya benar-benar seperti manusia sungguhan. Keren!

Pose-pose yang dilakukan Imma juga sangat profesional, nih. Buat kamu yang punya cita-cita menjadi model sepertinya harus berhati-hati, karena bisa saja beberapa tahun ke depan, Imma dan teman-temannya akan mengambil pekerjaanmu. Lihat saja foto-foto di bawah ini, di mana ia berpose dengan gaya yang sangat fotogenik dan busana yang super stylish.

Karir modelling Imma juga makin meroket, ia bahkan sudah menjadi model utama dan menghiasi sampul majalah CGWorld. Di bio Twitter-nya, Imma menuliskan, “I am a virtual model. I am interested in Japanese culture. I want to attract humans to the fashion show.” 

Tulisan Imma di Bio-nya itu bisa jadi pertanda, bahwa akan semakin banyak karakter virtual yang dibuat nanti, karena ia ingin mengajak manusia semakin tertarik dengan dunia fashion. Wah, bagaimana menurutmu? Apakah sudah siap untuk menyambut kemajuan teknologi yang semakin canggih ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *