Diisukan Kena Santet Hingga Ditabok Prabowo, Sandiaga Curhat: 3 Hari Ini Banyak Cerita Lucu

(Repelita Online)

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar jumpa pers bersama para juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN). Sandiaga menyebut dalam beberapa hari ini banyak berita yang lucu-lucu.

“Saya juga ingin terima kasih kepada seluruh juru bicara dan juru debat yang ada di sini, terus solid. Selama 3 hari banyak berita yang lucu-lucu,” kata Sandiaga saat jumpa pers di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Sandiaga: 3 Hari Ini Banyak Berita yang Lucu-lucu
(Detikcom)

Sandiaga mengimbau kepada timses, relawan dan pendukung untuk mengawal proses penghitungan suara. Dia ingin pengawalan proses penghitungan berlangsung transparan dan berintegritas.

“Ketiga, saya ingin mengajak semua elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk terus membantu mengawal dan memonitor input data suara dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas dan kejujuran. Keterbukaan, integritas dan kejujuran,” jelasnya.

Eks Wagub DKI Jakarta itu juga menegaskan bahwa pihaknya percaya kepada KPU dan Bawaslu RI. Sandiaga berharap agar rakyat bisa merasakan pemilu yang jujur dan adil.

“Prabowo-Sandi percaya KPU dan Bawaslu akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas profesionalisme dan kejujuran. Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur adil dan berintegritas,” ujar Sandiaga.

BPN tepis isu liar Sandiaga kena santet

Di media sosial, beredar isu liar cawapres Sandiaga Uno kena guna-guna atau santet. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menepis kabar yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya itu.

Isu tersebut muncul di Facebook ketika sejumlah netizen membicarakan foto Sandiaga Uno yang tampak lesu ketika mendampingi Prabowo konferensi pers mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019. Dalam screenshot atau tangkapan layar yang jadi viral itu, tampak netizen membahas soal potensi dugaan kecurangan di pemilu.

Salah satu netizen meminta jika ada dugaan kecurangan pemilu, sebaiknya dilaporkan ke Bawaslu saja dan si netizen mempertanyakan absen Sandiaga dalam beberapa kali perjumpaan. Seorang membalas si netizen dengan menyebut Sandiaga kena santet namun sudah dirukiah. Tangkapan layar percakapan netizen itu jadi viral.

Juru bicara BPN, Andre Rosiade, menepis percakapan viral yang menyebut Sandiaga Uno kena santet. Andre berbicara soal amalan yang kerap dikerjakan Sandiaga sebagai seorang muslim.

“Bang Sandi itu alhamdulillah, inysaallah beliau kan rajin baca zikir pagi dan petang ya. Orang yang salatnya rajin, nggak pernah putus, kan zikir pagi-petangnya juga nggak putus. Lalu salat tahajudnya juga nggak putus, salat dhuhanya juga nggak putus, puasa Senin-Kamisnya juga jalan. Alhamdulillah Bang Sandi itu ya alhamdulillah nggak kena santetlah seperti yang disebutkan orang,” ujar Andre saat dikonfirmasi.

“Karena kalaupun disantet dengan dia rajin salat, zikir pagi dan petang, salat dhuha, salat tahajud, puasa Senin-Kamis ya dan Baca Alquran, tentu dia dilindungi Allah sehingga santet tidak mempan ke Bang Sandi,” imbuh Andre.

Prabowo tabok Sandiaga Uno? Begini klarifikasi BPN

Kabar Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno berseteru semakin merebak. Termutakhir, viral isu liar yang menyebut Prabowo sampai-sampai menampar Sandiaga dalam keributan.

Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (20/4/2019), menegaskan isu tersebut tidak benar alias hoaks.

“Tak ada itu, hoaks. Tidak benar, kok Pak Prabowo menabok Bang Sandiaga. Pak Prabowo itu dalam kondisi senang di Kertanegara,” kata Andre.

Karena itulah, Andre memastikan kabar Prabowo menampar Sandiaga tersebut hoaks dan menjurus fitnah.

Namun, Andre mengakui Sandiaga kekinian dalam kondisi sakit karena penyakit lambung dan radang tenggorokan.

”Sakit, makanya saat konferensi pers di Kertanegara itu, dia tampak kelelahan. Sudah drop sejak beberapa hari lalu, karena banyak jalan ke daerah-daerah selama 8 bulan kampanye. Sewaktu konferensi pers, dia tampak kelelahan,” katanya.

Prabowo Tabok Sandiaga Uno? Begini Klarifikasi BPN
(Suara.com)

Untuk diketahui, viral isu bahwa Prabowo menampar Sandiaga Uno. Sementara pada media-media sosial, viral foto Sandiaga yang disebut-sebut lebam dan terdapat luka di bibir saat mendampingi Prabowo mendeklarasikan klaim kemenangan mereka, Kamis (18/4).

Potret itu juga dilengkapi dengan hasil bidik layar percakapan WhatsApp yang menyebut Sandiaga ditampar Prabowo sebelum mengikuti deklarasi kemenangan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *