Klaim Menang Dengan Suara Tertinggi, Hanum Rais Bakal Resmi Jadi Caleg?

kumparan.com

Nampaknya, jejak sang ayah memang selalu menjadi panutan oleh anak-anaknya. Hal ini terlihat dari hubungan ayah-anak Amien Rais dan putrinya, yakni Hanum Salsabiela. Hanum Salsabiela telah mengikuti jejak ayahnya untuk masuk ke dunia politik.

Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais yakin dirinya bakal menjadi anggota DPRD Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) periode 2019-2024. Klaim tersebut berdasarkan hasil hitungan perolehan suaranya yang disebutnya melebihi target.

Demikian disampaikan Hanum Rais yang dikutip melalui pojoksatu.id, pada Kamis (25/4/2019) kemarin. “Target paling tidak 17 ribu (suara) dengan raihan suara partai juga, setidaknya 15 ribu, ini sudah melampaui,” katanya.

Hanum Rais
pojoksatu.id

Kendati demikian, lanjut Hanum Rais, dirinya enggan menaduhului keputusan KPU yang berhak menetapkannya. “Saya tidak berani mendahului posisi saya aman banget. Tapi secara potensi saya aman, InsyaAllah. Kalau (ibarat) bayi mau lahir sudah 8,5 bulan, kalau mau melahirkan tidak prematur,” lanjutnya.

Hanum menambahkan, perolehan suara yang didapatnya yang maju untuk DPRD DIJ sementara ini sudah mendapat hampir 19 ribu. Itu juga angka tersebut belum final, karena masih menyisakan beberapa kecamatan yang belum direkap.

“Dengan segala kerendahan hati, tanpa mendahului takdir Allah kami hitung kumpulkan C1 tiap TPS, kami cocokkan dengan PPK hampir menuju 19 ribu,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, informasi yang diterimanya dari partai juga perolehan suara yang didapatnya saat ini paling tinggi dibandingkan caleg PAN untuk DPRD DIJ.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan secara internal yang baru sampai 70 persen. “Mungkin ini yang paling tinggi, baik internal maupun eksternal,” ucap caleg DPRD DIJ Dapil Sleman Utara ini.

Meski begitu, ia menegaskan akan tetap menunggu rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penghitungan yang dilakukan secara internal ini, menurutnya hanya sebagai data awal dan pembanding saja.

4 Anak Amien Rais Diperkirakan Lolos Legislatif

Empat anak politikus senior Partai Amanat Nasional atau PAN Amien Rais diperkirakan lolos sebagai calon legislatif atau caleg baik tingkat DPR maupun DPRD.

Hasil gambar untuk anak amien rais
nasional.kompas.com

Empat anak Amien Rais itu adalah, Ahmad Hanafi Rais (caleg petahana DPR RI dapil DIY), Hanum Salsabiela Rais (caleg DPRD DIY dapil Sleman), Ahmad Mumtaz Rais (caleg DPR RI dapil Jawa Tengah), dan Ahmad Baihaqy Rais (caleg DPRD DIY dapil Kulon Progo).

“Kalau mas Hanafi Rais sudah jelas lolos,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Daerah Istimewa Yogyakarta Nazaruddin pada Kamis (25/4/2019) kemarin.

Hasil gambar untuk Hanafi Rais
breakingnews.co.id

Nazaruddin menuturkan, PAN dalam periode pemilu ini masih bisa mempertahankan satu kursi di DPR RI asal dapil DIY karena perolehan suaranya sekitar 13-15 persen.

Perolehan suara untuk Hanafi yang merupakan putera sulung Amien Rais sekaligus petahana DPR RI itu pada pemilu kali ini diperkirakan tembus 120-150 ribu suara. Hanafi pun diyakini bertahan di Senayan selama periode lima tahun ke depan.

Sedangkan untuk puteri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais perolehan suaranya diperkirakan Nazaruddin juga sudah aman untuk melenggang ke DPRD DIY pada pemilu kali ini.

Hasil gambar untuk hanum rais
mediaindonesia.com

“Untuk Mbak Hanum perhitungannya sudah dapat 20 ribu suara, kalau angka segitu ya insya Allah lolos (ke DPRD DIY), belum caleg-caleg yang lain,” ujarnya, seperti yang dikutip melalui tempo.co.

Sedangkan untuk anak Amien Rais lainnya yakni Ahmad Baihaqy Rais, Nazaruddin mengaku belum mendapatkan laporan terkini perolehan suaranya.

Namun Haqy yang berlaga di dapil Kulon Progo itu, ujar Nazar, dikabarkan perolehannya terbanyak atau peringkat teratas di dapilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *