Warganet Twitter Ini Temukan Sebutan Baru Untuk Prabowo, Dijamin Ngakak Berjamaah Deh!

twitter.com/azharathustra

Warganet di Twitter memang paling jago membuat sesuatu hal menjadi viral. Kali ini jagat media sosial heboh dengan sebutan terbaru Prabowo. Penasaran dengan sebutan Prabowo dari warganet di Twitter?

Warganet di Twitter beberapa hari terakhir saling berkicau soal sosok capres 02 Prabowo Subianto yang disebut-sebut Presiden Jakarta Selatan. Hal ini berawal dari unggahan sebuah foto laporan Majalah Tempo dengan judul Prabowo Presiden Jakarta Selatan.

Hasil gambar untuk Majalah Tempo dengan judul Prabowo Presiden Jakarta Selatan
kaskus.co.id

Foto laporan Tempo Prabowo Presiden Jakarta Selatan tersebut salah satunya diunggah oleh akun @azharathrustra, dengan keterangan “Ciyee.. Congrats ya nak Jaksel punya new leader,” pada Selasa 23 April lalu.

Unggahan tersebut langsung ditanggapi oleh warganet dengan berbagai komentar, seperti akun @NinaAdjignon menulis “cucok! presiden and wapresnya jago bahasa inggris, sesuai dengan kebiasaan anak Jaksel yang hobi keminggris!”

Ada juga netizen yang mulai bicara soal batas negara jika Jakarta Selatan mempunyai presiden, sepeti akun @odie88drz menanggapi, “Salah itu judulnya bukan Jaksel (terlalu luas) mestinya Kertanegara, Jaksel kan ada walikotanya, ada camat dan lurah, Negara mereka kertanegara 4 doank, tetangga kanan kiri depan blkng masih Indonesia kok.”

Funny Jim Carrey GIF - Find & Share on GIPHY

Selain itu, juga ada netizen yang mengucapkan selamat kepada warga Jakarta Selatan. “Selamat nak Jaksel dr anak Jambi ” tulis akun @Humaira797.

Lalu dari akun @tanti_mel” Selama ini saya bangga jadi anak Jaksel…tapi baru kali ini setelah tahu ada Presiden Jaksel saya sangat menyesallll….saya ingin pindahhhhh tidak sudiiii.

Sad Andre Johnson GIF - Find & Share on GIPHY

Adapun laporan Tempo edisi 22-28 April tersebut membahas soal deklarasi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi tersebut berkaitan dengan unggulnya pasangan calon presiden nomor urut 02 tersebut berdasarkan real count internal Badan Pemenangan Nasional.

Hasil Real Count Sementara

Data masuk di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 36%. Situng, yang juga kerap disebut sebagai ‘Real Count KPU’, mencatat Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul atas Prabowo-Sandiaga Uno.

Dilansir melalui detik.com pada Jumat (26/4/2019), pukul 07:00 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 292.964 TPS (36.01943%). Diketahui total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019.

Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk:
01. Jokowi-Ma’ruf 30.858.387 suara (56,06%)
02. Prabowo-Sandiaga 24.182.645 suara (43,94%)

Sementara itu, progres data Situng di berbagai provinsi bervariasi. Seperti misalnya data masuk Situng di Aceh sebesar 46.99%, sementara di DKI Jakarta mencapai 31.35%. Data masuk Situng di Jawa Barat baru 16.96%, sementara di Jawa Tengah sudah 38.41% dan di Jawa Timur mencapai 24.16%.

Dalam situs ini, KPU menjelaskan bahwa data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara merupakan data berdasarkan angka yang tercantum dalam salinan formulir C1 sebagai hasil penghitungan suara di TPS. Jika terdapat perbedaan antara angka yang tertulis dan angka yang tercantum dalam salinan Formulir C1, akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

KPU juga menyatakan data yang ditampilkan bukan merupakan hasil final karena hasil akhir penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 akan ditetapkan secara manual melalui rapat rekapitulasi secara berjenjang di setiap tingkatan. Oleh karena itu, jika terdapat kesalahan dalam pengisian C1, dapat diusulkan perbaikan pada rapat rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya akan keluar pada Rabu (22/5). KPU tetap akan menggunakan perhitungan manual berjenjang untuk memutuskan penetapan hasil Pemilu 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *