Dicemooh Tak Dapat Kursi Parlemen, Begini Jawaban Santai Hanum Rais

(twitter.com)

Puteri politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais tak ambil pusing dengan kabar di media sosial yang ramai menyebutnya gagal dalam pencalonan legislatif yang diikutinya pada pemilu 2019.

“Saya sih tenang-tenang saja, di meme-meme kan (tidak lolos) begitu ya biarkan saja, biar mereka puas,” kata Hanum saat dihubungi Kamis 25 April 2019, seperti yang dilansir dari tempo.co.

Jika warganet yang membicarakannya di sosmed senang, ia yakin akan malah mendapat pahala. “Biarkan nanti realita dan fakta yang berbicara,” ujar Hanum. Meski begitu, ia mengakui sempat kaget saat ada pihak menanyakan kebenaran kabar gagal melenggang ke DPR RI. “Ya memang saya tak pernah daftar (DPR RI), tapi maju (caleg) DPRD DIY.”

Hanum maju sebagai calon legislatif DPRD DIY dari PAN dengan daerah pemilihan (dapil) Sleman Timur atau dapil 6 DIY. Adik putera Amien Rais yang juga Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais itu menambahkan daripada menanggapi cemooh warganet, ia memilih menunggu hasil perhitungan suara resmi.

Menunggu perhitungan resmi dari KPU, Hanum mengaku aktif ikut merekap perhitungan suara yang diperolehnya. Dari pantauan surat suara C1, kata dia, perolehan suaranya hampir mencapai 19 ribu suara atau sekitar 18.671 suara.

(tempo.co)

Menurut Hanum, perolehan suara itu masih belum seluruhnya. Masih ada sejumlah rekap suara dari beberapa kecamatan belum dimasukkan. “Perolehan suara paling tinggi, tidak hanya di internal tapi juga eksternal.”

Sebenarnya, kata dia, saat maju sebagai caleg DPRD DIY hanya mentargetkan perolehan suara sama dengan periode sebelumnya, yakni 17 ribu suara. “Jadi suara yang bisa saya peroleh ini sudah bisa melampui ekspektasi.”

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Daerah Istimewa Yogyakarta Nazaruddin menuturkan perhitungan internal perolehan suara untuk Hanum Rais diperkirakan sudah aman untuk melenggang ke DPRD DIY.

“Perhitungannya 20 ribu suara, segitu ya insyaAllah lolos (ke DPRD DIY), belum caleg-caleg yang lain.”

Ejek PSI

Sebelumnya, Putri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengejek Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang hanya mendapatkan perolehan suara rendah. Ejekan dari Hanum Rais itu pun balik mendapat sindiran telak dari PSI.

Awalnya, Hanum Rais melalui akun Twitter miliknya @hanumrais mengomentari tautan berita salah satu media nasional yang menyebut bahwa Ketua Umum PSI Grace Natalie akan menjadi golongan putih (golput) seumur hidup bila PSI bubar, Hanum pun melemparkan ejekan kepada partai yang belum lama berdiri itu.

“Partai Nasakom. Bukan Nasionalis Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma,” kata Hanum Rais seperti dikutip dari cuitan Hanum Rais yang dibagikan melalui Twitter, Kamis (25/4).

Ejekan dari Hanum Rais itu pun sempat mendapatkan sindiran balik dari Ketua DPP PSI Tsamara Amany. Tak hanya Tsamara Amany saja, admin akun resmi PSI di Twitter @psi_id juga memberikan sindiran telak untuk Hanum Rais.

“Loh, tau dari mana mbak PSI satu koma? Katanya gak percaya quick count?” balas admin @psi_id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *