Bikin Histeris! Warga Terkejut Sesosok Manusia Terpental dan Jatuh di Atap Rumah Gara-gara Insiden Ini!

(sumatranews)

Warga Surabaya baru saja dikejutkan dengan insiden ledakan tanki truk tanker berkapasitas 20.000 liter, di Senin (29/4/2019). Tak hanya membuat bangunan sekitarnya porak poranda, insiden yang terjadi pukul 09.30 WIB tersebut sampai mengakibatkan dua tukang las di sekitar lokasi terpental.

Insiden ledakan ini terjadi di Jalan Nambangan No 116, Tanahkali Kedinding, Kenjeran. Satu diantara tukang las yang terpental bernama Arif Agung Nugroho (35) dan diketahui meninggal dunia.

Dilansir dari Tribunnews.com, tubuh Arif diketahui terpental sejauh lima meter hingga menimpa sebuah rumah warga.  Sedangkan pekerja lainnya bernama Abu mengalami luka-luka, dan sedang dirawat intensif di RSUD Dr Soetomo.

Hasil gambar untuk truk tangki meledak surabaya
(detik.com)

Menurut saksi mata, Santi (29), insiden ledakan itu terjadi pukul 09.30 WIB. Santi mengaku sempat mendengar suara ledakan yang cukup keras layaknya suara ledakan bom.

Tubuh Arif terpental jatuh ke atap kamar anak Santi

(jawapos.com)

Bersamaan dengan dentuman gaung suara ledakan yang ia ketahui terjadi di sebuah area pabrik PT Surya Mitra Tirta Kencana yang berada tepat di depan rumahnya. Mendadak, sesosok tubuh manusia yang diketahui bernama Arif, jatuh meremukkan atap asbes dan plafon di dalam kamar anaknya.

“Saya lagi menidurkan anak saya lalu terdengar ledakan dan saya kaget tubuh manusia jatuh menghancurkan atap,” katanya pada Tribunnews.com.

Untungnya, tubuh Arif jatuh tidak mengenainya dan anaknya yang sedang tertidur di dalam kamar. Namun tubuh Aruf langsung menghujam lantai kamar yang berdekatan dengan pintu masuk.

“Pas jatuh ambruk badannya ketutupan asbes itu dan berapa kain pakaian anak saya,” lanjutnya.

(jawapos.com)

Seingat Santi, tubuh Arif tak bergerak sama sekali. Tangannya patah dan kepalanya terluka cukup parah.

“Tangannya putul mas (patah) pokoknya udah gak karu-karuan tubuhnya, saya langsung lari,” katanya.

Empat rumah warga terkena dampak ledakan

Hasil gambar untuk truk tangki minyak meledak surabaya

Ledakan yang terbilang singkat itu, tak cuma merusak beberapa bagian rumah Santi. Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJatim.com (grup surya.co.id), sedikitnya ada empat rumah warga di Gang Langsep yang terdampak ledakan.

Di antaranya rumah Nartini Gang Langsep no 5, Santi Gang Langsep no 7, Puji Gang Langsep no 5, dan Kasmin Gang Langsep no 3. Mengingat lokasinya pemukiman warga berjarak kurang dari lima meter di sisi barat dari lokasi ledakan.

Kebanyakan kerusakan terdapat pada bagian atap rumah yang ambrol lantaran terkena serpihan materihal yang terpental akibat ledakan. Nartini warga yang terdampak mengaku, sebagian besar atap dan plafon rumahnya runtuh.

“Rumah saya atap dan plafon runtuh semua,” kata Nartini.

Penjelasan Polsek Kenjeran

Hasil gambar untuk truk tangki meledak surabaya
(surabayaonline)

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Ipda Endri mengatakan,  tanki truk itu biasanya digunakan untuk mengangkut cairan minyak goreng. Rencananya, tanki yang telah dikuras cairan minyak gorengnya, akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan alat pengelasan.

Sebelum dilakukan pengelasan, ungkap Endri, selain dikuras isi cairannya, tanki juga telah dicuci. Saat dilakukan pengelasan sekitar pukul 09.00 WIB, mendadak tanki meledak. Menurut Endri, penyebab ledakan karena tekanan uap dalam tanki yang bertekanan tinggi tersulut api dari alat pengelasan.

“Pemicu uap tanki yang panas itu terkena api pengelasan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *