5 Iklan Budweiser Terbaik dalam Sejarah Super Bowl Sepanjang Masa

Iklan Budweiser Terbaik Sepanjang Masa (youtube.com/theadshow)

Iklan Budweiser Terbaik Sepanjang Masa (youtube.com/theadshow)

Super Bowl adalah satu-satunya event olahraga yang dapat menarik kita untuk menonton.. iklan. Ya, event tahunan terbesar ini memang membuat pengiklan mau membayar jumlah yang fantastis untuk menarik perhatian pentonton. Ternyata, jumlah fantastis itu di tahun ini telah menciptakan rekor baru!

Biaya untuk memasang iklan di event Super Bowl 2019 adalah 5,25 juta dollar per 30 detik! Biaya itu setara dengan Rp73 miliar, lho. Yang lebih gilanya lagi, Anheuser-Busch Inbev, perusahaan penyulingan bir terbesar di dunia, rela merogoh kocek sangat dalam untuk memasang 8 iklan.

Iklan Budweiser di Super Bowl memang selalu menjadi yang paling diingat, mulai dari kodok, anjing, hingga kuda bermain bola. Tapi iklan Budweiser yang mana yang terbaik? Menurut para panelis yang memilih iklan Super Bowl mereka setiap tahun, inilah iklan Budweiser terbaik sepanjang masa:

Puppy Love 2014

 

Panelis di USA Braket telah memilih Puppy Love sebagai iklan Budweiser favorit mereka sepanjang masa. Iklan yang menyentuh ini menceritakan tentang seekor anjing yang berteman dengan seekor kuda, dan menempati peringkat pertama dalam sejarah 50 tahun berlangsungnya National Football League (NFL). Iklan ini mengalahkan iklan Bud Super Bowl lainnya, Brotherhood, yang menampilkan seekor kuda dan pelatihnya yang kemudian muncul dalam Puppy Love. 

Lost Dog 2015

Inilah dia, Lost Dog. Seekor anak anjing yang hilang menemukan jalan pulang dan kemudian diselamatkan dari masalah oleh beberapa teman. Salah satu temannya, tentu saja, adalah si kuda dari iklan sebelumnya, yang akan menyelamatkan si anak anjing yang senang keluyuran tanpa memikirkan keselamatannya.

Budweiser Frogs 1995

Bud, Weis, Er, Budweiser. Para kodok Budweiser merupakan maskot produk dewasa paling ramah anak setelah Joe Came. Kalau kamu nggak mencoba bersendawa sambil mengucapkan Bud, Weis, Er setelah menonton iklan ini, pasti kamu bohong. Merk ini memang selalu berada di top of mind, dan iklannya selalu memiliki sentuhan kebiasaan.

Bud Bowl I 1989

Bud Bowl merupakan iklan Super Bowl dalam bentuk animasi stop motion yang pertama tayang pada tahun 1989, dan langsung menyebar kemana-mana sepanjang tahun 1990-an. Iklan ini menggambarkan keluarga bir di bawah naungan Anheuser-Busch. Iklan ini bercerita tentang para botol Budweiser bermain football melawan para botol Bud Light.

Dog Sitter 2011

Iklan ini, Dog Sitter, menceritakan tentang seorang penjaga rumah yang beruntung karena ia bertugas mengurus 7 anjing penurut. Iklan ini beradu posisi dengan iklan milik Dorito yang berjudul Pug Attack dalam usaha memenangkan iklan terbaik USA Today Super Bowl Ad Meter. Budweiser mengikutsertakan DDB Chicago dari Omnicom Group dalam pembuatan iklan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *