Sempat Ngotot Bahas Kecurangan di Malaysia, TKN Jokowi Tertawa Lihat Ekspresi BPN Prabowo Soal Tolak Pileg

TKN Jokowi-Maruf dan BPN Prabowo-Sandi semalam, Rabu (15/5) kembali dipertemukan dalam satu meja. Kali ini TKN dan BPN membahas soal sikap Prabowo Subianto yang akan menolak hasil penghitungan Pilpres 2019

Meski menolak hasil penghitungan Pilpres 2019, sepertinya Prabowo Subianto akan tetap menerima hasil Pileg 2019. Tak ayal, perolehan Caleg di koalisi BPN serta suara partai pendukung Prabowo-Sandi juga sudah aman.

Sempat Ngotot Ungkit Kecurangan di Malaysia, TKN Tertawa Lihat Respon BPN Ditanya soal Tolak Pileg
tribunnews.com

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzilydi menanyakan pada Jubir BPN Ahmad Riza Patria dan Novel Bamukmin. Ace Hasan Syadzilydi menanyakan soal saksi kubu BPN di setiap TPS pada 17 April 2019 lalu.

Pasalnya menurut Ace Hasan Syadzilydi, bila memang memiliki saksi seharusnya sudah bisa membuktikan kecurangan yang dituduhkan pada kubu Jokowi sejak penghitungan suara di tingkap TPS sampai provinsi.

youtube.com

“Apa di setiap tingkatan itu punya saksi gak ? kalau punya saksi tentu di setiap tingkatan setiap data yang dimiliki masing-masing itukan bisa beradu data di rapat rekapitulasi sehingga bisa ketahuan bentuk kecurangan sesungguhnya dari proses penghitungan, ” kata Ace Hasan Syadzilydi di Mata Najwa Rabu (15/5/2019).

Menurut Ace Hasan Syadzilydi kelebihan Pemilu di Indonesia ialah tahap penghitungan suaranya dilakukan secara terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

“Kelebihan Pemilu bahwa proses penghitungannya itu berjenjang secara manual yang bisa disaksikan seluruh rakyat untuk melihat itu ada kecurangan atau tidak dan kontestasinya tuh disitu,” kata Ace Hasan Syadzilydi.

youtube.com

Novel Bamukmin menyela Ace Hasan Syadzilydi mengatakan kecurangan juga terbukti di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tapi terbukti di Jawa Tengah dan Jawa Timur terjadi pengelembungan suara yang sangat luar biasa, angka dari situ kemanain sampai emat juta lima juta, sampai sebegitu hebatnya perkembangan penduduk,” kata Novel Bamukmin ke Ace Hasan Syadzilydi.

“Silahkan buktikan,” timpal Ace Hasan Syadzilydi.

“Kenapa anda ndak komplain di Pileg ?” tanya Jubir TKN Jokowi-Maruf Aria Bima ke Novel Bamukmin.

“Ya silahkan, mestinya kan itu harus diselesaikan ,” jawab Novel Bamukmin ke Arya Bima.

“Katakan pileg juga tidak sah dong,” desak Aria Bima.

Ahmad Riza Patria meminta untuk membedakan antara Pilpres dengan Pileg.

“Kita harus bedakan kecurangan itu ada empat fase, fase sebelum pencoblosan, saat pencoblosan dan setelah,” kata Ahmad Riza Paatria.

(Tribun)

Ace Hasan Syadzilydi berkukuh ingin menanggapi pernyataan Prabowo Subianto beberapa hari lalu.

“Saya hanya ingin menanggapi Prabowo, yang dikatakan Prabowo itu adalah proses kecurangan dalam penghitungan, jadi kalau dalam perhitungan prosesnya sudah transparan dari tingkat tps, kecamatan, kavbupaten/kota ,” kata Ace Hasan Syadzilydi.

youtube.com

Ahmad Riza Paatria tak menampik Prabowo Subianto memang berkata soal kecurangan di penghitungan suara.

“Kemarin itu acara paripurna, menjelaskan kecurangan hari H dan setelah hari H, memang Prabowo sempat menyinggung penghitungan, ” kata Ahmad Riza Patria

Ahmad Riza Patria lantas menyinggung soal surat suara tercoblos yang ditemukan di Malaysia.

Suara.com

“Contoh sederhana ketika di Malaysia dicoblos 01 duluan , partai tertentu , orang tertentu kita sudah cium di DPR ini sudah ngerti lah di luar negeri ini banyak sindikat permainan dan selama ini tidak pernah ketangkap ketahuan, eh dilalahnya di Pilpres sekarang ketahuan, kasusnya gak jelas, Bawaslu sudah minta petugas diganti tapi tidak ada tindaklanjutnya, tapi kalau dari pihak kami cepat banget ditangkap,” kata Ahmad Riza Patria.

Aria Bima menampik tudingan dari Ahmad Riza Patria.

“Itu mengada-ada, apa yang di Malaysia dilakukan oleh tim 01 ? saya tanya ada kecurangan di Pileg di malaysia?” tanya Aria Bima.

“Di Malyasia kecurangan di Pileg dan Pilpres jadi menguntungkan 01, partai tertentu pendukung 01,” kata Ahmad Riza Patriua.

“Kenapa pilegnya gak dipermasalahkan ?” tanya Aria Bima.

“Kita permasalahkan, kita datang ke Bawaslu, bahkan kita datang ke sana. sampai DPRD kota / kabupaten juga Pileg kita persoalkan,” kata Ahmad Riza Patria ke Aria Bima.

Najwa Shihab lantas menekankan pada Ahmad Riza Patria bahwa Prabowo Subianto sebagai Capres juga Ketua Umum Partai Gerindra juga akan menolak hasil penghitungan Pileg.

“Ketika bilang menolak hasil Pemilu, berarti pak Prabowo juga akan menolak hasil Pileg ?” tanya Najwa Shihab ke Ahmad Riza Patria.

Dari kubu TKN, Aria Bima dan Ace Hasan Syadzilydi langsung tertawa terbahak mendengar jawaban dari Ahmad Riza Patria.

(twitter.com/tribunnews)

“Harus dibedakan Pemilu itu ada Pilpres dan Pileh, pak Prabowo bicara sebagai capres tentu yang dimaksud Pilpres,” jawan Ahmad Riza Patria.

“Tapi pak Prabowo juga kan ketua umum partai yah ?” timpal Najwa Shihab ke Ahmad Riza Patria

“Dalam rekap ada saksi 01 02 mewakili paslon ada skasi partai kami jadi harus dibedakan, laporan gugatan berjenjang ditu dilaporkan urusan pilpres kami pileg semua berjalan,” jawab Ahmad Riza Patria soal tolak hasil penghitungan Pilpres tapi terima hasi Pileg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *