Ani Hasibuan Ngaku Bukan Pendukung 02, Lalu Bagaimana dengan Jejak Digital Ini, Bohong?

(youtube.com)

Kasus petugas KPPS yang meninggal hingga kini masih menjadi perdebatan banyak pihak. Akhirnya salah satu dokter buka suara terkait hal tersebut dan mengaku bukan pendukung 02. Namun setelah ditelusuri ternyata…

Nama dr Ani Hasibuan mendadak mencuat dan menjadi pembicaraan publik lantaran analisis medisnya yang mempertanyakan penyebab kematian ratusan petugas Pemilu 2019. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah acara di televisi. Saat itu, Ani Basibuan bersikeras dan menegaskan bahwa dirinya netral. Artinya tidak berpihak kepada pasangan nomor urut 01 maupun pasangna nomor urut 02.

(instagram.com)

Dilansir dari pojoksatu.id, jejak digital yang ada dalam akun Instagram pribadinya tak bisa dibohongi. Sosok dokter syaraf itu memiliki keberpihakan dan menjadi pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Sebaliknya, terhadap Joko Widodo, Ani Hasibuan menunjukkan sikap antipati dan ketidaksukaan yang cukup tinggi.

(instagram.com)

Berdasarkan penelusuran, ada sejumlah unggahan dalam Instagram miliknya yang menunjukkan afiliasi kepada pasangan Prabowo-Sandi. Unggahan pertama dilakukan pada 6 Januari 2019 dimana saat ini Ani Hasibuan berswafoto dengan cawapres Sandiaga Uno di sebuah mobil.

(instagram.com)

Di depan pendamping Prabowo Subianto itu, Ani Hasibuan terlihat tersenyum sangat sumringah.

“Apa pun visi misinya, apa pun isi debatnya, kita hanya untuk #2019prabowopresiden,” kata dia.

Pada unggahan tanggal 27 Januari 2019, terlihat jelas Ani Hasibuan menunjukkan keberpihkannya kepada Prabowo-Sandi. Terlihat jelas ia berswafoto dengan seorang lelaki, diduga suaminya, lengkap dengan seragam relawan 02. Tak hanya itu, dengan bangganya, keduanya menunjukkan tangan simbol 02, yakni jari jempol dan telunjuk.

(instagram.com)

“Kami ber2 adalah PADI, Pasangan Abadi, semangat menuju #2019PrabowoPresiden,” tulisnya.

Dua hari berselang, Ani Hasibuan mengunggah sebuah video yang ditujukan kepada Ahmad Dhani. Tampak Ani Basibuan dan sejumlah perempuan berjilbab memberikan semangat kepada politisi Partai Gerindra yang sekarang meringkuk di penjara itu.

(instagram.com)

“Kepada Mas Dani, semangat dan tetap tenang. Insyaallah 2019 kita ganti presiden,” ucapnya disertai simbol jari jempol telunjuk 02.

Ani Hasibuan juga pernah mengunggah foto dirinya tengah bersama Rocky Gerung. Melihat backgroud dan lokasinya, diduga foto itu diambil di lokasi syuting di TVOne.

(instagram.com)

“Trims bang @rockygerungofficial pembelaannya,” tulis akun @anihasibuan1974 pada 7 Mei 2019.

Sebelumnya memang diketahui bahwa Seorang dokter saraf bernama dr Ani Hasibuan bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah untuk mendesak penyebab meninggalnya petugas KPPS ditelusuri. Di media sosial, Ani pernah berpose 2 jari. Video Ani berpose 2 jari sambil mengatakan ‘ganti presiden’ itu lalu beredar di media sosial. Adakah kaitan Ani dengan BPN Prabowo-Sandi?

Ani mengatakan pose dua jari itu sah-sah saja karena dia punya pilihan. Tapi dia menegaskan bahwa penelusuran penyebab meninggalnya petugas KPPS yang dia lakukan didasari oleh alasan kemanusiaan.

“Boleh-boleh saja dalam masa kampanye (pose 2 jari). Saya punya pilihan, apa hubungannya? Ini masalah kemanusiaan. Di dalam bilik suara saya punya pilihan tapi itu tidak ada kaitannya dengan ini,” kata dr Ani Hasibuan saat dihubungi, Rabu (8/5/2019).

Ani mengaku melakukan penelusuran ke Yogyakarta atas keinginannya sendiri tanpa disuruh orang lain. Menurutnya, tim 02 sempat juga mengajaknya bergabung. Apa jawaban Ani?

“Demi Allah saya bekerja sendiri. Barusan tim 02 telepon saya, ajak bergabung dengan mereka. Saya katakan tidak,” ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *