Jumlah Trofinya Disalip Pep Guardiola, Mourinho: Saya Bisa Dapat 31 Trofi!

Membawa Manchester City juara Liga Inggris bisa dibilang menjadi prestasi tersendiri bagi Pep Guardiola. Raihan trofi ini menjadikan jumlah trofi yang ia punya lebih banyak dari sang rival Jose Mourinho. Atas hal tersebut rupanya Mou tidak bisa terima, ia berkomentar dengan nada sedikit nyinyir.

Sebagai seorang manajer alias pelatih, Pep Guardiola kini bisa dibilang jauh lebih hebat dari seorang Jose Mourinho. Hal itu benar-benar sah setelah Guardiola membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini.

Guardiola kini telah mengoleksi 26 gelar juara sepanjang karier kepelatihannya, usai Man City dibawanya jadi kampiun Liga Inggris, Piala Liga Inggris, serta Community Shield di musim 2018/2019 ini.

Koleksi gelar eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bisa bertambah lagi menjadi 27 jika Man City berhasil mengatasi perlawanan Watford di final Piala FA akhir pekan ini.

bola.net

Di sisi lain, Mourinho yang berusia delapan tahun lebih tua dari Guardiola, tercatat ‘baru’ mengoleksi 25 titel juara, yang ia raih dalam karier panjangnya bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan terakhir Manchester United.

sindonews.com

Mourinho sendiri kini tengah jadi ‘pesakitan’ usai dipecat Man United pada Desember 2018 lalu. Meski diyakini bakal kembali ke dunia kepelatihan pada musim 2019/2020, banyak yang menilai jika taktik, strategi serta filosofi yang diusung pelatih berjuluk The Special One itu sudah usang di era sepakbola modern.

Ditanya soal raihan gelarnya yang sudah disalip Guardiola, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan L’Equipe, Mourinho pun melontarkan jawaban dengan nada nyinyir.

Juru taktik berusia 56 tahun itu mengklaim bahwa dirinya bisa saja memiliki jumlah gelar lebih banyak apabila dirinya tidak berpindah-pindah klub.

detik.com

“Pep kini memenangi 26 trofi, saya sama sekali tidak terganggu akan hal itu. Hal itu tidak akan membuat saya sulit tidur. Tidak, tidak, ini mengingatkan saya bahwa saya punya 25 trofi,” celoteh Mourinho.

okezone.com

“Ketika saya memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter, jika saya bertahan untuk musim berikutnya, saya bisa memainkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala super domestik. Mungkin saya sekarang akan mengoleksi 31 trofi,” ujarnya.

tribunnews.com

“Soal jumlah, itu benar-benar tidak penting. Mungkin saya tidak terlalu fokus pada statistik!” ketus pelatih yang juga pernah membesut Benfica dan Uniao de Leiria di Liga Portugal tersebut.

Mourinho sudah memenangi enam trofi di Porto, delapan di Chelsea, lima di Inter, tiga di Real Madrid, dan tiga di Manchester United.

Sementara itu, Guardiola meraih 14 gelar untuk Barcelona, 7 untuk Bayern Munich, dan 5 untuk City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *