Alhamdulilah, Setelah Hijrah Ini Kegiatan Ki Joko Bodo Sekarang

Tabloid Bintang

Ki Joko Bodo, siapa yang tak kenal seleb satu ini? Ia merupakan seorang paranormal yang pernah menghebohkan Indonesia karena berhasil menemukan bom yang ditempatkan di Taman Mini Indonesia Indah. Kini sang paranormal memutuskan berhenti untuk berpraktek sebagai paranormal dan berhijrah. Apa saja kegiatan Ki Joko Bodo apabila ia tak lagi menjadi paranormal?

Ki Joko Bodo berubah drastis dan sudah makin religius. Penampilannya yang dulu terlihat menyeramkan, kini berbeda karena telah mencukur rambut gondrong dan jenggotnya.

‘Selebrita’ Trans 7 pun berkunjung ke rumah Ki Joko Bodo. Mereka ingin mengetahui kegiatan Ki Joko selama Ramadhan.

(Tribun)

Ki Joko Bodo mengaku kalau selama puasa dirinya tak banyak aktivitas seperti bulan biasanya. Di bulan yang suci ini, dia mengaku lebih banyak meluangkan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kita nggak banyak kegiatan. Kegiatan-kegiatan kita itu sosialisasi dengan masyarakat. Kebanyakan kalau di luar ramadhan ada bakti sosial, pengobatan, misalnya di daerah ini ada 100 orang sakit kita terapi masal itu di luar Ramadhan,” ujarnya dalam video, saat dikutip detikHOT.

Ki Joko Bodo mengaku lebih banyak beribadah mulai dari salat dan membaca Alquran selama Ramadhan. Dalam tayangan itu, dia juga menyempatkan salat di masjid dekat rumahnya dan berbaur dengan warga lain untuk berbuka puasa bersama.

(Tagar News)

“Jika di Ramadhan ini kita cuma ya nggak begitu banyak, belajar baca Quran, mengaji, salat, puasa,” tuturnya.

Bagi Ki Joko Bodo, memperbanyak ibadah dalam Ramadhan bisa menambah amalnya saat menjalankan puasa. Dia ingin memanfaatkan semaksimal mungkin ibadah saat Ramadhan tiba.

“Nah kegiatan-kegiatan itu mungkin rutinitas di bulan Ramadhan untuk memperbanyak amal kita,” katanya.

Pernah  Tidur di Kolong Jembatan hingga Diludahi Cewek

Jauh sebelum menjadi paranormal, Agus Yulianto atau yang lebih dikenal Ki Joko Bodo hidup tak tentu arah. Berbagai hal dilakukan demi bertahan hidup.

Ki Joko Bodo mengaku pernah menjadi pengamen hingga tukang semir sepatu. Selain itu, ia juga pernah tidur di kolong jembatan.

(CNBC Indonesia)

“Aku pernah jadi pengamen, aku pernah jadi tukang semir sepatu, dan sebagainya itu pernah aku jalanin semua. Jadi itu semua namanya proses hidup, jadi dalam proses hidup ini aku tidak lah mulus dalam hidupku. Pernah tidur di kolong jembatan, pernah tidur di sel (penjara), pernah tidur di rel kereta, pernah tidur di rumah sakit,” ungkapnya dalam wawancara seperti dilansir InsertLive.

Padahal sebenarnya, Ki Joko Bodo adalah seorang sarjana ekonomi. Ia pernah bercita-cita bekerja sebagai pegawai negeri sipil.

Namun setelah berkali-kali mencoba melamar, Ki Joko Bodo juga menghadapi penolakan. Hingga ia sadar impian tersebut tak bakal bisa digapai.

“Waktu itu, orang desa yang terpandang itu kan jadi pegawai negeri, pegawai negeri tuh kalau untuk desa masih wah super gitu. Aku yang lontang-lantung gini kerjaanku cuma gitar-gitaran, cengenges-cengenges, goda-godain cewek, bahkan godain cewek pun sampai diludahin loh,” tambahnya.

Bahkan ia mengatakan sempat menjadi seorang pencuri karena tidak punya sepeser pun uang untuk membeli makanan. Kehidupan yang begitu keras membuat Ki Joko berpikir bahwa pendidikan tidak akan bisa membuatnya bahagia. Menurutnya, tanpa bersekolah pun ia akan bisa menjadi kaya raya dengan caranya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *