Tercengang! Segini Biaya Pengobatan Ibu Ani Selama Tiga Bulan di Rawat, Jumlahnya Fantastis!

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit di Singapura. SBY mengatakan, Ani Yudhoyono menderita kanker darah. Saat ini Ibu Ani dirawat di National Universtiy Hospital Singapura. Ia dirawat sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Selama tiga bulan dirumah sakit, biaya pengobatannya fantastis, sudah habis berapa?

Ani Yudhoyono diketahui makin kurus dan tak nafsu makan. Ternyata segini fantastisnya biaya pengobatan leukimia di Singapura. Tiga bulan sudah Ani Yudhoyono di rawat di Singapura lantaran sakit kanker darah yang dideritanya. Selama dirawat, istri SBY ini mendapat berbagai treatment mulai dari kemoterapi hingga persiapan cangkok sumsum tulang belakang.

Hasil gambar untuk ibu ani sakit di singapura
lipiutan6.com

Selama itu pula, SBY senantiasa berada di samping Ani yang dikabarkan kini makin kurus karena tak nafsu makan. Sebenarnya, keluarga SBY tak pernah secara langsung memberikan update mengenai perkembangan kesehatan mantan Ibu Negara ini. Hanya melalui instagram anak dan menantunya lah, publik bisa mendapat kabar soal kondisi terbaru Ani Yudhoyono di Singapura.

Kabar terbaru diberitakan oleh Aliya Rajasa, sang menantu. Dalam unggahannya pada Selasa (07/05/2019), Aliya yang mendapat giliran jaga pun menceritakan kondisi Ani. Di awal puasa ini, kondisi Ani dikatakan mengalami penurunan. Dikarenakan hal ini, Ani harus selalu didampingi setiap kali berdiri atau berjalan.

Hasil gambar untuk aliya dan ibu ani
tribunnews.com

Hal ini dilakukan agar ibu dua anak ini tidak jatuh. Seperti dalam foto tersebut, Aliya tampak memegangi sang mertua yang kini kondisi fisiknya mulai banyak perubahan. Tak hanya itu, cucu Ani, Gayatri Idalia Yudhoyono, tampaknya juga sudah mulai mengerti kebiasaan yang dilakukan sang ibu.

Hasil gambar untuk ibu ani da n cucu
tribunnews.com

Menurut penuturan Aliya, melihat dirinya memegangi Memo (pangggilan sayang Ani) baby Gaia akan langsung buru-buru ikut meraih tangan sang nenek. Baby Gaia juga dengan serius memegangi tangan sang nenek sambil menuntunnya berjalan. Menyadari ada momen menarik untuk diabadikan, Ani pun meminta agar dirinya difoto.

Sang putra, Edhi Baskoro Yudhoyono pun, langsung mengabadikan momen tersebut. Selain semakin kurus akibat tak bisa makan, Aliya Rajasa sedih Ani Yudhoyono sudah tak bisa jalan. Sejak Februari 2019 hingga saat ini, Ani Yudhoyono memang diketahui belum diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit tempatnya dirawat.

Sehari-hari, Ia pun menghabiskan waktu di ranjang rumah sakit sambil sesekali terlihat berolah raga ringan. Dirawat sekian lama di rumah sakit, banyak yang bertanya-tanya, berapa biaya pengobatan yang dihabiskan keluarga mantan Presiden ini. Pasalnya, semua orang tahu kalau pengobatan di Singapura tidaklah murah.

Hasil gambar untuk ibu ani da n cucu
liputan6.com

Nah, keluarga SBY sendiri tidak pernah buka suara soal biaya pengobatan yang dihabiskan Ani Yudhoyono. Namun, kita bisa mengira-ngira dari biaya pengobatan yang dihabiskan Shakira, putri Denada. Seperti diketahui, Shakira lebih dulu melakukan pengobatan di Singapura karena divonis menderita penyakit kanker darah, sama seperti Ani Yudhoyono.

Hasil gambar untuk shakira aurum sakit
klikdokter.com

Shakira pun dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ani Yuhdoyono, yaitu di National University Hospital (NUH) Singapura. Emilia Contessa, Ibu Denada sekaligus nenek dari Shakira pernah menyebutkan besaran biaya untuk pengobatan cucunya. Emilia Contessa menyebut Denada sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 15 juta per hari, hanya untuk kamar rumah sakit.

“Tadinya sebulan pertama, tidak boleh keluar dari rumah sakit. Dalam keadaan kemarin yang sebulan itu, dia diisolasi. Biayanya, untuk kamar saja sampai Rp 15 juta sehari.”, tutur Emilia. Emilia pun menambahkan jika dalam 10 hari, putrinya harus mengeluarkan biaya 400 juta rupiah untuk pengobatan.

“Saya dengar-dengar mereka keluar uang dalam 10 hari tuh sampai Rp 400 juta. Jadi kasihan sekali,” kata Emilia dikutip dari cumicumi. Namun, biaya Shakira diperkirakan masih lebih ringan ketimbang biaya pengobatan Ani Yuhdoyono. Pasalnya, Ani menempati kamar sendiri yang terbilang cukup luas sedangkan Shakira diketahui menempati kamar bersama beberapa pasien lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *