Akui Masih Sering Lepas, Ini Alasan Maudy Kusnaedi Berhijab Selama Ramadhan

(Fimela)

Baru baru ini Maudy Kusnaedi mengejutkan jagat hiburan Indonesia. Pasalnya Maudy Kusnaedi mengenakan hijab dalam promo film “Si Doel  : The Movie 2”. Ia mengakui bahwa ia masih sering lepas hijab dan mengenakannya selama bulan Ramadhan. Apa alasannya?

Ramadan memang bulan yang suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa, umat muslim juga berlomba-lomba memperbaiki diri selama Ramadan. Begitupun yang dilakukan oleh artis kawakan tanah air, Maudy Koesnaedi.

Baru-baru ini, istri Erik Meijer itu menyita perhatian publik karena tampil tertutup dalam balutan hijab. Hal tersebut terlihat saat dirinya menghadiri buka puasa bersama keluarga Si Doel The Movie 2 di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/5/2019) kemarin. Lalu, apakah Maudy sudah berhijrah?

(Tribun News)

Wanita berusia 44 tahun itu mengaku sengaja mengubah penampilannya saat Ramadan. Sudah beberapa tahun terakhir ia berhijab selama Ramadan. Ia pun mengaku masih sering melepasnya jika menghadiri acara-acara keartisan.

Menyambut bulan suci, Maudy Koesnaedi tampil dalam balutan hijab. Bukan untuk selamanya, penampilan tertutupnya rencananya hanya berlangsung selama Ramadhan saja. Dilansir dari liputan6.com, Maudy mengaku sudah berhijab saat Ramadan sejak beberapa tahun lalu.

“Beberapa tahun ini kalau Ramadan memang pakai hijab,” ujar Maudy.

Sementara itu dilansir dari insertlive.com, wanita kelahiran 8 April 1975 ini berhijab demi membentengi diri. Ia mengaku merasa lebih terjaga saat berhijab.

“Saya memakai hijab untuk menjaga hawa nafsu dan diri saya sendiri. Saya ngerasa lebih terjaga,” ungkapnya.

(Instagram)

Sudah dua tahun Maudy rutin mengenakan hijab selama Ramadan. Namun, Maudy belum benar-benar akan berhijab untuk selamanya.

Ia mengaku masih melepasnya terutama saat menghadiri acara-acara yang berkaitan dengan karier keartisannya. Ia pun mengungkapkan alasannya belum mau berhijab secara konsisten. Baginya, berhijab membutuhkan proses tersendiri.

“Ya butuh proses sih sebenernya untuk mengenakan ini, Udah dua tahun yang lalu mulai kalau lagi Ramadan dan puasa pake. Tapi kalau acara ya dibuka, kalau pengajian, pakai lagi, masih kayak gitu-gitu sih,”jelasnya.

(Instagram)

Maudy Koesnaedi juga telah menjelaskan ke sang suami Erik Meijer soal mengenakan hijab selama Ramadhan. Ia menyampaikan kepada suaminya bahwa tujuan dirinya mengenakan hijab adalah untuk menjaga dirinya dari hawa nafsu selam bulan suci.

Erik itu pun telah mengizinkan istrinya untuk mengenakan hijab. Namun, pria asal Belanda itu juga berpesan kepada Maudy agar tidak hanya mengubah penampilannya tetapi juga membenahi akhlaknya.

“Intinya sih sebenernya suami saya bilang gini, bahwa sebenernya yang lebih penting yang diberesin dalemnya, imannya, ketakwaannya,” kala Maudy lagi.

(Instagram)

Seperti dikutip dari grid.id, Pemeran Zaenab dalam film “Si Doel The Movie” itu mengaku tidak ingin berhijab karena pengaruh orang lain. Banyak teman-temannya yang telah berhijrah tetapi dirinya tidak ingin berubah hanya karena ikut-ikutan saja.

“Saya gak mau pakai hijab karena dibilang cantik, saya gak mau pake hijab karena dibilang udah cocok, saya gak mau pakai hijab karena saya dibilang udah pantes,” ungkap Maudy.

“Atau temen-temen yang udah hijrah kepana belom, ketinggalan atau ikut-ikutan, saya gak mau,” tegasnya.

Maudy Koesnaedi berhijab hanya saat Ramadhan saja dan tidak untuk selamanya. Meski demikian, hal tersebut merupakan langkah yang cukup baik. Suatu saat ia ingin berhijab berdasarkan hatinya bukan karena ikut-ikutan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *