Ani Hasibuan Unggah Foto Jokowi, Aa Gym, dan Rocky Gerung, Ada Maksud Apa?

detik.com

Menjelang 22 Mei suasana politik memang lebih memanas. Banyak masyarakat yang berharap-harap cemas agar tidak terjadi kerusuhan pada pengumuman Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Meskipun harap-harap cemas, mereka juga berharap bahwa pemerintahan selanjutnya dapat berlajan sesuai harapan rakyat. Seperti unggahan Ani Hasibuan ini yang memberikan opini terhadap tokoh-tokoh dalam dunia politik dan agama.

Ani Hasibuan yang merupakan dokter ahli syaraf, mengunggah sejumlah foto di akun Instagram-nya @anihasibuan1974. Di antara foto-foto tersebut, terdapat foto Jokowi, Aa Gym, hingga foto Rocky Gerung. Lantas apa kata dari Ani Hasibuan terhadap foto-foto tersebut?

Jokowi

View this post on Instagram

Cc @jokowi @prabowo @sandiuno @jusufkalla _Renungan Jum’at_ Wahai bapak yg memimpin, baca lah ini, ADILLAH. Kekuasaan yg dititipkan Allah pada bapak, adalah FITNAH TERBESAR yg harus bapak lewati. Wahai bapak pemimpin, KEKUASAAN ITU UJIAN, amanah itu UJIAN. Bisa MENINGGIKAN DERAJATMU DI MATA ALLAH, namun bisa juga MENJATUHKAN DERAJATMU SAMPAI KE DASAR JAHANNAM, selama2nya. Ingat, 5 tahun itu hanyalah 5/1000 x 86.400 detik (1 hari di akhirat serupa dg 1000 tahun di dunia) = 432 detik = 432/60 = *7.2 MENIT* saja. Hanya 7.2 menit wahai bapak pemimpin, anda diminta berlaku ADIL DAN AMANAH, atau anda masuk ke jahannam selama2nya. Istighfar lah pak, dan mulai ADIL. Masih ada waktu utk bertaubat, subhanallaah, walhamdulillaah, astaghfirullaahal azhiim…, Surat An Nahl (16) : 90 إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْإِحْسَانِ وَإِيتَاءِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَيَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ ۚ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ 90. Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.

A post shared by Ani Hasibuan (@anihasibuan1974) on

dr. Ani Hasibuan mengunggah tiga foto Jokowi. Foto-foto Jokowi itu sedang mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya.

Dalam sebuah frame Jokowi terlihat sedang menelpon. Untuk foto Jokowi sedang menempon ini, dr Ani Hasibuan memberi keterangan sebagai berikut:

Cc @jokowi @prabowo @sandiuno @jusufkalla _Renungan Jum’at_ Wahai bapak yg memimpin, baca lah ini, ADILLAH. Kekuasaan yg dititipkan Allah pada bapak, adalah FITNAH TERBESAR yg harus bapak lewati.

Wahai bapak pemimpin, KEKUASAAN ITU UJIAN, amanah itu UJIAN. Bisa MENINGGIKAN DERAJATMU DI MATA ALLAH, namun bisa juga MENJATUHKAN DERAJATMU SAMPAI KE DASAR JAHANNAM, selama2nya. Ingat, 5 tahun itu hanyalah 5/1000 x 86.400 detik (1 hari di akhirat serupa dg 1000 tahun di dunia) = 432 detik = 432/60 = *7.2 MENIT* saja.

Hanya 7.2 menit wahai bapak pemimpin, anda diminta berlaku ADIL DAN AMANAH, atau anda masuk ke jahannam selama2nya. Istighfar lah pak, dan mulai ADIL. Masih ada waktu utk bertaubat, subhanallaah, walhamdulillaah, astaghfirullaahal azhiim…,

Surat An Nahl (16) : 90) Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.

Untuk foto Jokowi sedang duduk dengan kemeja putihnya, dr. Ani Hasibuan memberikan keterangan sebagai berikut:

TRAGIS

Seorg teman mengirimkan copas postingan sesuatu ke wa personal sy. Postingan itu diawali dg kalimat “KPU sedang bermain pdikologi bla bla bla….” Sy tdk baca selanjutnya krn sy tdk tertarik. Langsung sy kasih komen “KPU tidak sdg main psikologi. Mereka itu sedang menyesali diri kenapa mau jadi KPU. Dia sdg pusing dan ketakutan. Pusing memenuhi intimidasi dan takut sebab kecurangannya sudah dibaca oleh rakyat.” Teman sy mengirimkan emot ?? begitu.

Negara ini SINTING! Presidennya nyapres lalu ngotot gak mau cuti dengan mengubah UU ttg cuti persis setahun menjelang pilpres. Dia pikir dia pintar dg strategi itu. Sekarang dia mabok melihat kondisi negara. Rakyatnya yg bernama Prabowo Soebianto, Sandiaga Salahuddin Uno, Joko Widodo, Ma’ruf Amin, BERSETERU memperebutkan kursi presiden.

Sebab setelah pemilu mahal bernilai 27.7 Trilliun namun kualitas abal2, perebutan kekuasaan itu tak menemukan ujungnya. Yg ada malah makin meruncing. Karena ketua KPU yg dia harap independen tak mampu menunjukkan independensinya, malah ketakutan dengan tekanan kiri dan kanan, n bahwa rakyat merasa menemukan kecurangan KPU dlm penyelenggaraan pemilu.

Aparat yg seluruhnya ada di bawah kekuasaannya justru menjadi musuh rakyat krn selama pemerintahannya, instead of mendidik aparat itu utk mengabdi sepenuhnya kepada kepentingan rakyat, justru dia didik utk menghamba pd dirinya dan kelompok politiknya.

Negeri ini menuju chaos, semua tdk bisa terima apa pun. Kepercayaan rakyat pd presiden dan semua kroninya, termasuk pada KPU, ada di titik minus 10. Bayangkan betapa sulitnya situasi ini. Presiden sekarang kebingungan.”

Aa Gym

View this post on Instagram

Harusnya yg menenangkan rakyat ini adl Arief Budiman sbg KETUA @kpu_ri dan @jokowi sbg PRESIDEN RI. Bukan @aagym , tapi kenapa justru beliau yg punya inisiatif? Mana kenegarawanan seorang Presiden dan kebijaksanaan seorang KETUA KPU? Ayo bapak2 sekalian, buatlah rakyat ini tenang. Pemilu ini bukan soal pak @prabowo @sandiuno dan @jokowi @marufaminofficial , tapi ini ttg HAK SUARA 270 juta rakyat, dan hak suara itu, adalah satu2nya yg dimiliki rakyat dlm pemilu. Jadilah bijaksana pak Presiden, dan jadilah adil pak Arief Budiman. Ketika anda adil, 270 juta rakyat ini akan bersaksi pd anda di Padang Mahsyar kelak, dan ketika anda mengkhianati amanah yg diberikan Allah pd anda berdua, 270 juta rakyat ini akan menghujat anda kelak di Padang Mahsyar. Mari Pak Presiden dan Pak Ketua KPU, BEKERJALAH UTK INDONESIA! #DukungKPUIndependen

A post shared by Ani Hasibuan (@anihasibuan1974) on

Untuk foto Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar, dr. Ani Hasibuan memberikan keterangan ini:

Harusnya yg menenangkan rakyat ini adl Arief Budiman sbg KETUA @kpu_ri dan @jokowi sbg PRESIDEN RI. Bukan @aagym , tapi kenapa justru beliau yg punya inisiatif? Mana kenegarawanan seorang Presiden dan kebijaksanaan seorang KETUA KPU?

Ayo bapak2 sekalian, buatlah rakyat ini tenang. Pemilu ini bukan soal pak @prabowo @sandiuno dan @jokowi @marufaminofficial, tapi ini ttg HAK SUARA 270 juta rakyat, dan hak suara itu, adalah satu2nya yg dimiliki rakyat dlm pemilu.

Jadilah bijaksana pak Presiden, dan jadilah adil pak Arief Budiman. Ketika anda adil, 270 juta rakyat ini akan bersaksi pd anda di Padang Mahsyar kelak, dan ketika anda mengkhianati amanah yg diberikan Allah pd anda berdua, 270 juta rakyat ini akan menghujat anda kelak di Padang Mahsyar.

Mari Pak Presiden dan Pak Ketua KPU, BEKERJALAH UTK INDONESIA! #DukungKPUIndependen.

Rocky Gerung

View this post on Instagram

Trims bang @rockygerungofficial pembelaannya, 😄

A post shared by Ani Hasibuan (@anihasibuan1974) on

Dalam sebuah foto yang diunggahnya, dr. Ani Hasibuan terlihat bersama dengan dosen filsafat Rocky Gerung.

Untuk Foto bersama denbgan Rocky Gerung ini, Dr Ani memberikan keterangan sebagai berikut: “Trims bang @rockygerungofficial pembelaannya,” tulis Ani Hasibuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *