Persib Hajar Persipura, Robert Rene Alberts: Kemenangan Fantastis!

(Bola.com)

Persib meraih tiga angka seusai menundukan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Bintang anyar Persib asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan muncul sebagai inspirator kemenangan Maung Bandung –julukan Persib– kali ini. Attacker gaek berusia 34 tahun itu mencetak gol krusial untuk Persib di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+2.
(twitter.com/LalajoPersib)

Artur kemudian menggadakan keunggulan Persib pada menit 63, sebelum Febri Hariyadi menyegel kemenangan Maung Bandung pada menit 68. Timnya menang telak, pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts pun tak bisa menyembunyikan kegirangannya.

Tak hanya mensyukuri tiga poin, pelatih veteran asal Belanda itu pun senang karena dapat mematahkan rekor buruk Persib pada laga pembuka di pentas Liga 1 dalam dua musim terakhir.

(tribunnews.com)

“Awal yang fantastis dari kita setelah dua kali imbang di laga pembuka liga dalam dua tahun terakhir. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain dan performa mereka, terutama juga dukungan dari Bobotoh,” celoteh Robert Alberts di laman resmi Persib.

“Kami menang telak, saya sangat senang. Kemenangan fantastis!” imbuh pelatih berusia 64 tahun itu.

Mengenai kunci kemenangan timnya, Robert Alberts mengakui jika Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan memang memiliki keinginan yang kuat untuk meraup poin penuh di kandang.

Ya, terutama saat kapten tim Persib, Supardi Nasir memotivasi para pemain di sepanjang pertandingan.

“Itu adalah karakter yang ditunjukkan oleh para pemain hari ini. Mereka memang memperlihatkan kemauan yang besar untuk menang,” tutur Robert Alberts.

“Kapten (Supardi) mengatakan sebelum pertandingan, bahwa mereka harus menang di rumah sendiri. Kapten juga memotivasi rekan-rekannya di sepanjang laga, luar biasa! Kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah tim. Para pemain sangat termotivasi dan ingin bekerja bersama,” tandasnya.

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir bersyukur atas raihan tiga poin pertama timnya di Liga Indonesia 2019.

Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).
(Kompas.com)

“Alhamdulilah apa yang kami cita-citakan tercapai tujuan kita malam ini. Semua pemain kerja maksimal. Alhamdulillah mudah-mudahan berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” ungkapnya seusai laga.

Meski demikian, mantan pemain Sriwijaya FC itu menilai laga tersebut cukup berat. Apalagi, Persib dibayangi catatan minor di laga pembuka liga.

“Kalau pertandingan di bulan Ramadan sudah biasa. Hanya, biasanya pertandingan pertama itu sedikit agak berat. Tapi pemain bisa mengatasi semua,” tutur Supardi.

“Dengan permainan ini, pelatih selalu bilang statistik itu di belakang, boleh jadi acuan tapi tak jadi patokan,” ucapnya menambahkan.

Kemenangan itu pun jadi modal berharga bagi Persib Bandung yang kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara.

“Alhamdulillah hari ini cita-cita kami bersama tercapai itu yang penting tiga poin,” kata dia lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *